Dinas Kesehatan Aceh Singkil Targetkan Vaksinasi Bagi Guru

oleh -87.489 views
Guru

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, terus lakukan proses Proses vaksinasi Covid-19, menyasar kepada tenaga pendidik atau guru diwilayah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil melalui Juru Bicara Vaksinasi M. Raja Maringin mengatakan vaksinasi pada tahap 2 termin 4 menyasar lansia (lanjut usia) dan tenaga pendidik.

REALITAS TV

Dari 860 dosis, telah disuntikkan sebanyak 535 dosis. Namun dari 535 dosis, Maringin berujar tidak mengetahui angka pastinya berapa guru yang disuntik vaksin.

BACA JUGA :   Bupati Kotim Saatnya Perkuat Kebijakan Industri Sawit dari Hulu ke Hilir

“Untuk guru, angka pastinya belum dapat dihimpun,” kata Maringin yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan saat dihubungi, Kamis 27 Mei 2021.

Kendati demikian, Ia mengungkapan rendahnya vaksinasi guru dengan alasan klasik seperti sakit. Padahal lanjutanya, baiknya guru ini datang terlebih dahulu ke puskesmas, nanti akan discreening terlebih dahulu sebelum divaksin.

BACA JUGA :   Ratusan Santri AFKN Komitmen Papua Bagian Dari Indonesia

Guna mengejar target vaksinasi terhadap guru, dinas berencana pada pertengahan bulan Juni nanti akan dibuat vaksinasi Covid-19 massal gotong royong profesi guru.

“Hal ini juga berkaitan dengan ketersediaan budgeting dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi,”

Koordinasi terhadap Dinas Pendidikan dan kepala sekolah nantikan akan diperkuat agar vaksinasi lebih maksimal.

BACA JUGA :   LASKAR Desak Penegak Hukum Periksa Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Tuwi Tengoh Beutong

Profesi guru menjadi salah satu daftar kelompok prioritas vaksin Covid-19. Hal ini berkaitan dengan pemberlakuan pembelajaran tatap muka di wilayah tersebut.

Maringin juga mengungkapkan kendala yang dihadapi dalam percepatan pelaksanaan vaksinaasi Covid seperti budgeting.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi, kita sudah meminjam Rp 95 juta. Untuk menggantinya nanti dari dana refocusing,” bebernya. (Rostani)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas