Apresiasi Presiden RI Seluruh Unsur yang Terlibat Dalam Pos Penyekatan dan Pengamanan Objek Wisata

oleh -73.489 views

IDUL FITRI

Palangka Raya I Realitas – Menjelang arus balik hari raya idul fitri 1442 H, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengikuti arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual yang bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.T., Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, S.E., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo serta seluruh Forkopimda Provinsi Kalteng.

Dalam arahannya, Presiden RI menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pos penyekatan, pengamanan objek wisata serta yang terlibat optimalisasi PPKM berskala mikro dan juga salut kepada anggota yang tetap humanis dan senyum namun tegas dalam melaksanakan tugas serta tidak terpancing emosi saat dimaki atau dihujat masyarakat.

BACA JUGA :   Gumarang: Politik Sensasi Atau Prestasi Lagi Ngetren Sekarang

“Untuk menghadapi arus balik, untuk pos penyekatan agar bisa lebih fleksibel serta perkuat pesan di posko PPKM Mikro agar masyarakat yang akan balik melaksanakan swab rest anti gen terlebih dahulu dan memaksimalkan sistem stiker kepada yang baru kembali dari mudik,” ujar orang nomor satu di Indonesia ini, Senin (17/05/2021).

Lebih lanjut, Presiden juga menyampaikan terutama untuk tempat yang menjadi tujuan arus balik agar memperkuat kegiatan tracing di PPKM Mikro dan perkecil sampai dengan tingkat RT/RW sehingga betul betul bisa maksimal serta memaksimalkan pemeriksaan di pos penyekatan agar dapat lebih maksimal.

BACA JUGA :   DPC AKSI Muara Enim Mempertanyakan Terkait Pemalsuan Tanda Tangan

“Terima kasih atas kerja rekan-rekan, Kita harap dalam satu minggu ini angka covid-19 betul-betul bisa kita kendalikan sehingga tidak mengganggu pertumbuhan angka ekonomi yang mulai positif,” tutupnya.  (*)

UPDATE CORONA