Akademisi UPN Veteran Apresiasi Langkah Polri Berantas Mafia Tanah di Sejumlah Daerah

oleh -89.489 views
Kapolri Jendral Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Akademisi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Danis Tri Saputra Wahidin, S.I.P., M.IP., mengapresiasi prestasi kerja Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang telah ditorehkan dalam 100 hari pertama kepemimpinannya, Senin (31/5/2021).

“Langkah Polri itu sangat layak untuk diapresiasi masyarakat karena langkah itu secara nyata dapat mewujudkan keadilan di tengah-tengah masyarakat,” terang Danis.

Dosen Ilmu Politik ini mengatakan, masyarakat terutama kalangan akademisi memang harus adil dalam menilai Polri.

“Saat Polri melakukan langkah yang baik dan mendukung terciptanya keadilan wajib diapresiasi dan didukung, semoga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban mafia tanah,” terangnya.

Danis menilai, jajaran Polri akan serius memberantas aksi-aksi mafia tanah. Terlebih, hal tersebut telah menjadi sorotan khusus Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA :   Polres Kobar Ungkap Kasus Tindak Pidana Pemerasan Dan Ancaman

Sebelumnya banyak diberitakan, Kapolri telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak ragu mengusut tuntas kasus-kasus mafia tanah di seluruh Indonesia.

“Upaya ini sejalan dengan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo yang fokus untuk memberantas praktik mafia tanah di Indonesia,” ujar Kapolri.

Karena itu, Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja secara maksimal dalam memproses hukum kasus-kasus mafia tanah.

BACA JUGA :   Olahraga Bukan Merupakan Suatu Kewajiban, Tapi Suatu Kebutuhan

Kapolri juga menegaskan kepada jajarannya untuk menindak siapa pun aktor intelektual di balik sindikat mafia tanah.

“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian Bapak Presiden, saya minta untuk jajaran tidak perlu ragu, proses tuntas, siapa pun beking-nya,” tegas Kapolri. (*)

UPDATE CORONA