Wali kota Jadi Orang Pertama Jalani Pendataan Keluarga Tahun 2021

oleh -95.489 views
Wali kota

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT menjadi orang pertama yang menjalani Pendataan Keluarga tahun 2021, Kamis (01/04/2021) Ada sejumlah petugas datang melakukan pendataan terhadap Walikota Pekanbaru.

Petugas pada saat bersamaan juga melakukan pendataan terhadap Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Wali kota Pekanbaru yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah, mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung serentak secara nasional.

Proses pendataan keluarga di Kota Pekanbaru diawali dengan pendataan keluarga kepala daerah.

“Kita bersyukur proses pendataan berjalan lancar. Ia menyebut pendataan perdana ini juga bentuk peluncuran pendataan keluarga tahun 2021,” ujarnya usai pendataan.

Wali kota mengatakan bahwa proses pendataan berlanjut ke pejabat pemerintah kota lainnya. Ada juga pendataan keluarga forkopimda kota.

“Gubernur dan forkopimda Riau juga didata oleh kader pendataan keluarga di Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Para kader pendataan berkordinasi dengan BKKBN Riau serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru. Mereka bersama menggesa proses pendataan ini.

Ada rencana pendataan keluarga berlangsung selama dua bulan. Proses pendataan berlangsung terhitung hari ini hingga 31 Mei 2021.

“Jadi proses pendataan selama 60 hari ini harus dioptimalkan. Mereka juga harus menyesuaikan jadwal dengan Ramadhan dan Idul Fitri,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan para kader mendata masyarakat secara disiplin tinggi mengikuti protokol kesehatan. Para kader pendataan juga harus mendapat suntikan vaksin sebelum ke lapangan.

“Kalau bisa disuntik vaksin secara bertahap. Antisipasi penyebaran covid-19 saat melakukan pendataan,” ujarnya. (*)

UPDATE CORONA