Tenggelamnya Kapal Feri di Bangladesh 26 Orang Tewas dan Beberapa Orang Lainnya Hilang

oleh -164.489 views
Foto: Ilustrasi

IDUL FITRI

Dhaka I Realitas – Sebuah kapal feri di Bangladesh tenggelam setelah bertabrakan dengan sebuah kapal kargo di Sungai Shitalakhsya, selatan ibu kota Dhaka.

Sedikitnya 26 orang tewas dan beberapa orang lainnya masih hilang dalam insiden ini.

REALITAS TV

Seperti dilansir Reuters, Senin (5/4/2021), kapal feri yang membawa sekitar 50 penumpang itu tenggelam setelah berangkat dari distrik Narayanganj, sekitar 20 kilometer dari Dhaka, pada Minggu (4/4/2021) waktu setempat.

BACA JUGA :   Polisi Berhasil Tangkap Pria Penyekapan Lima Bocah di Tanah Jambo Aye, Aceh Utara

Kapal feri itu diketahui hendak berlayar ke Munshinganj.

Sekitar 21 jenazah korban telah dievakuasi dari sungai. “Sebagian besar jenazah ditemukan di dalam kapal yang tenggelam setelah ditarik ke tepi sungai,” tutur pejabat distrik Narayanganj, Mustain Billah.

Kepolisian dan sejumlah pejabat setempat menyebut beberapa penumpang berhasil berenang ke tepi sungai.

BACA JUGA :   Sebagai Prajurit Profesional, Wanita TNI Juga Memiliki Peran Ganda

Kerabat para korban berkumpul di tepi sungai untuk mencari keluarga tercinta mereka.

Para petugas penyelamat, termasuk para penyelam dari dinas pemadam kebakaran setempat, masih terus mencari korban selamat hingga kini. Upaya penyelamatan sempat terhambat badai semalam.

Kapal feri itu dipenuhi orang-orang yang bergegas meninggalkan kota setelah pemerintah mengumumkan lockdown nasional selama sepekan mulai Senin (5/4/2021) waktu setempat, untuk menangkal lonjakan kasus virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA :   Bupati Batu Bara Resmikan Gedung Baru Pasar Inpres Tanjung Tiram

Otoritas Bangladesh melaporkan rekor terbaru untuk tambahan kasus harian dengan mencatat 7.087 kasus Corona dalam sehari. Total kasus Corona di negara ini mencapai 637.364 kasus, dengan 9.266 kematian. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA