Teken MoU, Filep Wamafma Sampaikan Apresiasi kepada Kapolda Papua Barat

oleh -100.489 views

IDUL FITRI

Manokwari I Realitas – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)  Manokwari Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

atas kepercayaan yang diberikan kepada STIH Manokwari melalui kerja sama di bidang pendidikan hukum.

REALITAS TV

Kerja sama tersebut merupakan langkah cepat dan tepat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tanah Papua pada umumnya dan Polda Papua Barat secara khusus.

BACA JUGA :   Kapolda Sumut dan Dir Polair Korpolairud Baharkam Polri Pimpin Press Rilis Penangkapan 2 Kapal Ikan Asing

Dalam sambutannya, Ketua STIH menyampaikan bahwa untuk membangun Papua bukan hanya dengan membangun otot seperti kebanggaan otot atau fisik bagi orang asli Papua.

Misalnya seperti seorang atlet lari, tinju dan sepak bola pada umumnya, akan tetapi lebih penting adalah harus membangun otak.

Dalam pengertian kebanggaan orang Papua adalah otot, tetapi antara otot dan otak harus saling mendukung. Hal tersebut dikarenakan dengan ilmu yang didapat akan sangat berguna untuk mengembangkan diri dalam segala bidang.

BACA JUGA :   Panglima TNI Kapolri Ketua DPR RI Tinjau Lokasi Penyekatan Mudik 2021

Menurut Ketua STIH di tanah Papua ini belum ada inisiatif dari pimpinan untuk menyiapkan SDM.

Sehingga apabila Kapolda Papua Barat menyiapkan rencana peningkatan kualitas SDM di institusi Kepolisian Polda Papua Barat.

Maka sebagai ketua perguruan tinggi dan juga sebagai senator Papua Barat, ia sangat mengapresiasi langkah tersebut yang juga diharapkan oleh masyarakat Papua.

BACA JUGA :   Kasus Covid-19 di Kota Langsa Mengalami Penurunan

“Sekali lagi saya apresiasi langkah yang diambil Kapolda dan jajaran untuk melakukan MoU bidang pendidikan hukum untuk menyiapkan SDM Kepolisian di masa yang akan datang.

Kami (STIH Manokwari) mendukung 100 persen kerjasama ini,” pungkas Ketua STIH. (*)

UPDATE CORONA