Sosialisasikan Larangan Mudik, Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya

oleh -110.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 pada 12-25 April 2021.

Operasi ini untuk menyosialisasikan kebijakan larangan mudik saat Lebaran.

REALITAS TV

“Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang larangan mudik 2021,” terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (06/04/2021).

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Tiga Orang Pengedar dan Sita Barang Bukti Ganja 40 Kg di Medan

Selain itu, Operasi Keselamatan Jaya 2021 ini juga bertujuan untuk mengawal penegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat sekaligus mengampanyekan tertib lalu lintas.

“Yang kita sampaikan adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” tutur Perwira Menengah Ditlantas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA :   Pangdam XII/Tpr : Setiap Muslim Harus Jadi Rahmat Bagi Sekalian Makhluk

Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menegaskan Operasi Keselamatan Jaya 2021 akan dilaksanakan dengan humanis dan mengedepankan langkah preemtif dan preventif.

Adapun tindakan petugas dalam operasi tersebut yakni pembagian masker kepada masyarakat, mengampanyekan protokol kesehatan, dan membagi-bagikan pamflet prokes dan keselamatan berlalu lintas.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan sandi Keselamatan Jaya dipilih sebagai nama operasi tersebut karena sesuai dengan tujuan utamanya yakni memutus penyebaran pandemi COVID-19.

BACA JUGA :   SPI Gandeng LSM Untuk Laporkan Dinas PERKIM

“Kenapa disebut Operasi Keselamatan Jaya? Karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19,” tutup Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo. (*)

UPDATE CORONA