Safari Ramadhan Bersama Bupati Batu Bara

oleh -176.579 views
Safari

Batu Bara I Realitas – Pertama kalinya dalam Ramadhan tahun 1442 H/2021M, Bupati Batu Bara – Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Kabag. Kesra – Adenan Haris, Camat Sei balai – Krt. Hanafi melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ash Shabirin, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai. Senin (19/04/2021).

Pelaksanaan Safari Ramadhan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Sebagai perwakilan masyarakat kecamatan Sei Balai, Camat Sei Balai – Krt. Hanafi Mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Bapak Bupati Batu Bara – Ir. H. Zahir,  M.AP dalam acara Safari Ramadhan 1442 H/2021 M

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Desa Sei Balai tepatnya di Mesjid Ash Shabirin merupakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Batu Bara pertama di bulan Ramadhan tahun 2021 ini. Ujar Camat – Hanafi.

BACA JUGA :   Swis Susanto Ditemukan Meninggal Dunia

Masih dalam suasana Safari Ramadhan, Bupati – Zahir menghimbau kepada seluruh jama’ah shalat tarawih dan witir Masjid Ash Shabirin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam Melaksanakan ibadah.

“Semoga pemberian bantuan 2 unit AC kepada Masjid ini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Dan menghimbau kepada masyarakat setempat agar memakmurkan Masjid ini” Ujar Bupati – Zahir.

Safari Ramadhan ini di mulai dengan acara Berbuka Puasa dan melaksanakan Sholat Magrib bersama di kediaman Kepala Desa Sei Balai – Drs.Elvis Afianto selanjutnya acara dirangkai dengan sholat Isya berjama’ah di Mesjid Ash Shabirin Kecamatan Sei Balai dan mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustad Abdul Rahman Rifai dengan tema ceramah ” PROTOKOL KEIMANAN”. Dannditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah.

Protokol keimanan di bulan suci ramadhan dengan 5 M ; memperkuat iman dihati dengan menguatlan shalat, Menjaga kebersihan hati dengan selalu berdizikir, memberikan vaksin keimanan dengan sering membaca Al-Quran, memberikan vitamin iman dengan banyak bersedekah dan menjaga jaga jarak dengan yang bukan muhrim, Ujar Al-Ustad Abdul Rahman Rifai. (Rahmat Hidayat)