PT. Bukit Asam Tbk Bangun Gerai Tahap ll Sebanya 7 Unit di Muara Enim

oleh -142.489 views
PT

IDUL FITRI

Muara Enim I Realitas – PT. Bukit Asam Tbk salah satu Perusahaan BUMN di Muara Enim yang bergarak dibidang pertambangan batubara.

Sampai saat ini masih terus-menerus melaksanakan program untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang disekitar perusahaan guna peningkatan pemberdayaan masyarakat.

REALITAS TV

Bagi pengusaha kecil dan menengah di ring l Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, sehingga masyarakat bisa mandiri, baik bantuan secara perorangan maupun kelompok.

Setelah membangun gerai siba bagi pengrajin yang ada, kini mulai membangun tempat usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, guna meningkatkan usaha di Desa, sehingga desa tersebut bisa menjadi Desa yang mandiri.

BACA JUGA :   PTBA Paksakan Masyarakat Talang Jawa Bayar Sewa Bangunan

Ketika dikunjungi pengelola Gerai Siba pada Minggu (18/4/2021), Asnawi, dia mengatakan bahwa bangunan ini dibuat untuk pengrajin yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dan produknya dipasarkan melalui online, seperti; songket, batik, rosela, kopi, bibit tanaman dan lain- lain.

Lanjutnya, kalau untuk pembuatannya ditempat masing-masing, disini hanya tempat pemasaran dan dibantu oleh perusahaan karena merupakan binaan CSR PT. Bukit Asam Tbk.

Ketika dikomfirmasi oleh Wartawan Media Realitas, Kepala Desa Lingga, Hisri, mengatakan sangat setuju dengan program CSR PT. Bukit Asam Tbk, mengingat masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut, karena dengan adanya tempat yang dibangun ini, maka masyarakat atau pemuda dapat menyalurkan kreatifitas mereka, apa lagi kalau perusahaan yang ada dapat memberikan pelatihan bagi mereka untuk dibekali dengan keterampilan, bebernya.

Kemudian saat dikomfirmasi pembina usaha kecil dan menengah dari CSR. Bukit Asam Tbk, Hendri, melalui WhatsApp mengatakan, bahwa kita sudah bangun Gerai tahap l untuk binaan CSR PT. Bukit Asam Tbk, dan sekarang kita bangun Gerai tahap ll sebanya 7 unit dan saat ini dalam pengerjaan yang diperuntukkan Bumdes Desa dan Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul khususnya, produknya kita bantu untuk memasarkannya baik melalui pameran atau online.

BACA JUGA :   PT. Bukut Asam Tbk Lakukan Validasi Terhadap Wartawan Ke Redaksi

Bangunan ini diserahkan untuk tempat usaha bagi Bumdes atau karang taruna, agar masyarakat atau pemuda dapat berkreasi dan berinovasi, sehingga bantuan kita dapat memberikan manfaat, serta berhasilguna dan berdayaguna bagi anak-anak muda yang berdedikasi tinggi untuk maju dan bersaing didunia bisnis, katanya. (Umar)

UPDATE CORONA