Pemkab Aceh Timur Launching Desa Bayeun Gampong Tangguh Bereh

oleh -91.489 views
Pemkab Aceh

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH diwakili Asisten Bidang Pemerintahan pada Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, SSTP. MAP melaunching Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur sebagai Gampong (desa) Tangguh Bereh, Kamis (08/04/2021).

Bupati Aceh Timur dalam laporan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal untuk terus mengingatkan dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

REALITAS TV

“Kita berharap dengan adanya dukungan ini dapat mengkampanyekan bersama semangat untuk kerjasama dan semangat untuk saling mendukung.

BACA JUGA :   Polisi Ringkus Tiga Pelaku Hipnotis di Subulussalam

Atas kesadaran yang tinggilah kita dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait wabah Covid-19,” tutur Syahrizal Fauzi.

Ia menambahkan, Pemkab Aceh Timur akan melanjutkan program Gampong Tnaggguh Bereh ke seluruh gampong yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

BACA JUGA :   MUI Apresiasi Langkah Cepat Polri Atas Dugaan Penistaan Agama Oleh Jozeph Paul Zhang

Pelayanan dalam pencegahan Covid-19 ini, kata Syahrizal Fauzi, sudah maksimal, sehingga upaya ini terus dilanjutkan dan dipertahankan.

“Bukan hanya sekedar seremonial, agar kita tidak terjangkit Covid-19. Kepada para keuchik (kepala desa) agar dapat memetakan klaster-klaster komoditi unggukan tersendiri,” pungkas Syahrizal Fauzi.

Kapolres Kota Langsa, AKBP Kaniogoro, S.I.K, SH, MH usai kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, Gampong Tangguh Bereh adalah salah satu program Pemerintah Pusat.

BACA JUGA :   Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin Temui Menkopolhukam Terkait Pelaksanaan Pilkada Aceh 2022

Diharapkan ke depan semakin banyak Gampong Tangguh yang dapat dilaunching sehingga tangguh dalam menghadapi pendemi Covid-19.

“Harapan kita dengan adanya Gampong Tanggguh, masyarakat akan tangguh secara ekonomi, tangguh secara kesehatan, dan tangguhs ecara kantibmas. Sehingga masyarakt tidak tergantung dari Pemerintah Kabupaten. (Zulham)

UPDATE CORONA