Nelayan Aceh Singkil Diselamatkan Nelayan Sibolga

oleh -688.489 views
Nelayan
Dedi Susanto didampingi orang tua dan saudaranya saat mendapat perawatan di Puskesmas Singkil. (Mediarealitas.com/Rostani)

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Dedi Susanto 37 Nelayan Desa Kilangan Aceh Singkil dua hari dua malam hilang hanyut mengapung terombang ambing ditengah laut diselamatkan Nelayan Sibolga, Tapteng Sumut, Senin (5/4/2021).

Dedi Susanto nelayan desa Kilangan diketahui belum kembali dari melaut, tidak seperti biasanya sekitar pukul 18.00 WIB Dedi telah kembali melaut, namun hingga malam itu belum juga kembali kerumah.

REALITAS TV

Keluarga dan masyarakat Kilangan Khawatir karena Sabtu (3/4/2021) itu sekira pukul 15.00 Wib. terjadi angin kencang disertai hujan di perairan pantai Barat laut Singkil hingga ke daratan.

Kaban BPBD Aceh Singkil Mohd Ichsan menjelaskan, Pencarian melibatkan TNI Polri, PMI bersama masyarakat baru dapat dilakukan minggu pagi (4/4/2021) dengan penyisiran di sejumlah Pulau-Pulau dikawasan Perairan laut Aceh Singkil, Tapanuli tengah Sibolga dan Nias, namun belum membuahkan kan hasil.

Selama dua hari mengapung ditengah laut Dedi Susanto dari pengakunnya kepada Media Realitas saat dirawat di Puskesmas Kecamatan Singkil mengatakan, ia hanya berpegang dengan satu buah tutup piber Ikan dan selembar papan sebagai pelampung, setelah perahu Robinnya terbenam kedasar laut meninggalkan dirinya.

” Selama mengapung ia sempat mendapat pengawalan (dikelilinggi) dari Rombongan ikan jenis Lumba-lumba” . Katanya.

Sekira pukul 11.00 Wib. dini hari tadi, ia melihat ada satu kapal boot lewat di seputaran Pulau Dundun, dari kejauhan Dedi langsung melambaikan tangannya namun kapal tersebut terus berlalu meninggalkan dirinya tak berapa lama kapal tersebut berbalik arah menemuinya dan menyelamatkan saya. ungkap Dedi.

Jamalus Nelayan Desa Kilangan bersama Nelayan lainnya dalam dua hari ini melakukan pencarian di selatan Pulau dundung.

Dari kejauhan terlihat seperti Perahu Robin dan langsung berusaha mengejar ke posisi itu, akan tetapi semakin mendekat ternyata adalah satu kapal Nelayan.

Kemudian kami pun terus mendekati kapal tersebut, Bermaksud untuk menitipkan pesan dan no Hp kami kepada (Abk) Anak Buah kapal (Nelayan) tersebut jika nanti menemukan teman kami yang hilang tersebut untuk dapat mengabarkan keberadaannya kepada kepada kami. Ucapnya menirukan.

“Alhamdhulillah orang yang kami cari ternyata sudah diselamatkan ABK pancing (Nelayan) Sibolga tersebut”.(Rostani)

UPDATE CORONA