Hasil Untuk Beli Sabu, Polisi Tangkap Pelaku Begal Mahasiswi di Aceh

oleh -85.489 views
ilustrasi

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Seorang pria di Aceh ditangkap polisi karena diduga membegal dua mahasiswi di kawasan kampus Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Tersangka berinisial IR mengaku memakai uang hasil jambret untuk membeli sabu.

REALITAS TV

“Satu pelaku begal yang sempat viral itu sudah kita tangkap tadi malam. Satu pelaku lagi berinisial HEN masih kita buru,” kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA :   Cegah Penyebaran Covid-19 di Lokasi Wisata, Jajaran Polres Kuansing Himbauan Prokes

Kedua pelaku diduga membegal dua mahasiswi, Rabu (7/4/2021) lalu. Saat kejadian, korban SN (23) dan MH (22) sedang melintas dengan motor hendak membeli makanan.

Tiba-tiba motor korban dipepet kedua pelaku. Para pelaku disebut mengambil handphone korban yang ditaruh di depan. Akibatnya, korban terjatuh dari motor hingga mengalami luka-luka di bagian tubuhnya.

Seusai kejadian, polisi turun tangan melakukan penyelidikan. Ryan menyebut, identitas kedua pelaku terungkap setelah pihaknya menciduk seorang penadah berinisial SAI (27) di sebuah ponsel di Banda Aceh.

BACA JUGA :   Kebakaran Rumah di Bekasi 2 Pasangan Suami-Istri Tewas

“SAI menerima hasil gadai HP milik korban senilai Rp 700 ribu yang dititipkan oleh tersangka HEN,” ujar Ryan.

Tak lama setelah menangkap SAI, tim Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh membekuk IR di rumahnya di kawasan Aceh Besar. Polisi hingga kini masih memburu HEN dan menetapkan pria tersebut sebagai DPO.

BACA JUGA :   Hujan Deras Guyur Aceh Tenggara, 688 Warga Terpaksa Mengungsi

“Dari pengakuan pelaku, hasil dari menggadaikan HP korban kedua tersangka mempergunakan uang untuk membeli narkotika jenis sabu,” tutur Ryan.

Polisi menjerat SAI dengan Pasal 480 KUHP, sedangkan IR dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman 7 tahun penjara. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA