Berantas Teroris, Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Jatim Tangkap 2 Terduga Teroris di Tulungagung

oleh -42.489 views

IDUL FITRI

Surabaya I Realitas – Dua orang terduga teroris ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama dengan Polda Jatim. Kedua terduga teroris tersebut ditangkap di wilayaha yang berbeda yaitu di Tulungagung dan di Nganjuk.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda JAatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan bahwa terduga teroris yang ditangkap di Tulungagung, inisial NMR, yang ditangkap sekira pukul 14.30 WIB.

REALITAS TV

Selain menangkap terduga teroris, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan.Selain di Tulungagung, Densus 88 Antiteror Polri yang dibantu Polda Jatim juga menangkap terduga teroris di Nganjuk berinisial LAM, dari tangannya diamankan barang bukti satu buah buku fiqih jihat.

BACA JUGA :   Bulan Depan Menteri Pariwasata Lantik Pengurus RSI Provinsi Riau, RSI Meningkatkan Ekonomi UMKM

Kedua terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Polri merupakan jaringan kelompok radikal JAD (Jamaah Ansharut Daulah), motifnya untuk melakukan amalia (pengeboman) dan saat ini masih dilakukan pengembangan oleh jajaran Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Jatim.

BACA JUGA :   Eks Mensos Juliari Batubara Didakwa Terima Suap 3,2 Miliar

“Kedua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri merupakan jaringan JAD,” jelas Kabid Humas Polda Jatim.

Ini adalah wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, diharapkan masyarakat Jawa Timur tetap tenang dan tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Serta bersama-sama menjaga kantibmas, mulai dari tingkat RT/ RW. (*)

BACA JUGA :   Dua Mobil Bermuatan BBM Jenis Solar Diamankan Tim Intel Lantamal 1

UPDATE CORONA