1.800 Narapidana Kabur Usai Penjara Negeria Diledakkan

oleh -102.489 views
Foto File: Dok.CNN/ Napi di Negeria Kabur Usai Penjara Diledakkan

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Lebih dari 1.800 narapidana (napi) kabur pasca kelompok bersenjata melakukan serangan di sebuah penjara di Nigeria Selatan. Kelompok bersenjata itu menggunakan bahan peledak dalam melakukan serangan.

Serangan itu dilakukan pada Senin waktu setempat. Dalam melakukan aksinya, kelompok bersenjata itu menerobos ke Penjara Owerri di negara bagian Imo

REALITAS TV

Kelompok bersenjata itu menyerang penjara dengan menggunakan mobil pikap dan bus. Sempat terjadi baku tembak dalam serangan tersebut.

BACA JUGA :   PPNI : Proses Hukum Tetap Berlanjut Terkait Kasus Penganiyaan Perawat RS Siloam, Pelambang

Belum ada kelompok bersenjata dalam serangan tersebut. Meski demikian, Presiden Muhammadu Buhari mengatakan serangan tersebut merupakan tindakan terorisme.

Negara bagian Imo merupakan wilayah yang telah lama menjadi sarang kelompok separatis Nigeria. Kelompok separatis itu serin terlibar ketegangan dengan otoritas federal dan penduduk lokal.

BACA JUGA :   Rusia Balas Dendam Terhadap Washington, Minta 10 Diplomat AS Untuk Pergi

Selain itu, Gerakan separatis Masyarakat Asli Biafra (IPOB) baru-baru ini mengunggah video di media sosial yang menampilkan sejumlah milisinya tengah menjalani pelatihan militer. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA