Vaksin Kurang: 40 Nakes Aceh Singkil Terancam Gagal Anti Body

oleh -145.489 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Sebanyak 40 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Aceh Singkil yang sudah menerima suntikan vaksien Covid-19 dosis pertama dikhawatirkan terancam gagal membentuk anti bodi, jika masa jeda 28 hari belum mendapat suntikan kedua.

Hal itu sesuai dengan petunjuk teknis vaksinasi Kementerian Kesehatan, setelah menerima suntikan pertama vaksin Covid-19, wajib mendapat suntikan yang kedua untuk memastikan vaksin tersebut efektif dalam membentuk anti bodi

REALITAS TV

“Pemberian vaksin kedua ini harus menunggu jeda 14 hari minimal, atau sampai 28 hari, sesuai dengan petunjuk teknis vaksinasi dari Kementerian Kesehatan”.

BACA JUGA :   Meski Janson Minta Maaf, Polisi: Kasus Penganiayaan RS Siloam Tetap Lanjut Proses Hukum

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Singkil Nurman yang dikonfirmasi Realitas diruang tunggu Kantor Dinkes setempat, Rabu (3/3/2021) membenarkan masih ada 40 orang lagi Nakes belum mendapat suntikan vaksien dosis kedua.

BACA JUGA :   Audiensi Ketua SKK Migas, Kapolri Tekankan Pendampingan Untuk Sehatkan Iklim Investasi

Disayangkan Jumlah dosis vaksin kedua yang diterima untuk Aceh Singkil tahap dua (dosis dua) mengalami kekurangan.

Begitupun pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Dan mereka meminta untuk menunggu sampai vaksin masuk, Ungkapnya

Lebih lanjut dimenjelaskan, Vaksin dosis pertama telah disuntikan kepada Nakes sebanyak 934 dosis, sedangkan jatah untuk dosis kedua hanya masuk sebanyak 847 dosis.

Sementara target kebutuhan kita yang kita usulkan sebanyak 1000 dosis, namun tidak dapat. Ungkapnya.

Jatah vaksin mengalami kekurangan, bukan untuk Aceh Singkil saja tapi seluruh kabupaten kota di Aceh juga mengalami kekurangan.

Begitupun kita telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Dan mereka meminta untuk menunggu sampai vaksin masuk, Tutupnya. (Rostani)

UPDATE CORONA