Ungkap Kasus Narkoba, Kapolda Metro Jaya Berikan Apresiasi Kepada Polres Jakbar

oleh -84.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Mediarealitas.com – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja jaringan Sumatera sebanyak 144,5 ton. Diketahui, pengungkapan kasus ini telah memakan waktu 8 bulan.

“Bermula dari pengungkapan pengedar ganja atas nama Andri Hidayat sekitar bulan Juli 2020 lalu, tim Satresnarkoba Polres Jakarta Barat meneruskan penyelidikan hingga Februari 2021 ini.

REALITAS TV

Dengan mengungkap 144,5 ton ganja siap edar dan yang berasal dari ladang ganja langsung,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (9/3/2021).

BACA JUGA :   KPK Sebutkan Aziz Syamsuddin Kenalkan Walkot Tanjungbalai Ke Penyidik KPK

Kapolda mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja (kerja keras) tim dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dan berharap semangatnya akan terus meningkat seiring waktu.

“Atas prestasi ini, saya memberikan apresiasi kepada seluruh tim, dan akan ada reward juga tentunya dalam berbagai bentuk,” sambungnya.

BACA JUGA :   Parkir Non Tunai Akan Diberlakukan, Radinal : Masih Dalam Tahap Sosialisasi

“Mudah-mudahan dengan pengungkapan besar ini, rekan-rekan sekalian (polisi) tidak surut semangatnya dan tetap berkomitmen untuk terus membuat Jakarta zero peredaran narkoba,” tutup Jenderal Bintang Dua.

Untuk diketahui, sejak awal 2021 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengungkap banyak kasus narkoba, mulai dari pelaku penyalahgunaan narkoba hingga tingkat bandar. Sejumlah public figure diciduk polisi karena menyalahgunakan narkotika.

Salah satunya, pengungkapan 114,5 ton ganja dari ladang seluas 12 Ha di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Dalam kasus ini Polres Jakbar menangkap 9 tersangka.

Pengungkapan ladang ganja di Sumut ini juga mendapat apresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (*)

UPDATE CORONA