Polres Langsa Gelar Apel Pecegahan Karhutla Tahun 2021

oleh -129.489 views
Polres Langsa

IDUL FITRI

Langsa I Mediarealitas.com – Polres Langsa gelar apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka penanggulangan Karhutla tahun 2021, Senin 15 Maret 2021, sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jln. W.R. Supratman, Gampong Jawa Muka, Kecamatan. Langsa Kota – Kota Langsa.

kegiatan tersebut di hadiri, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIk, MH, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, SSos, MTr.(Han).

REALITAS TV

Lalu, Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman, SH, Ketua PN, Dr. Nurnaningsih Amriani, SH, MH, Kepala BPBD, Nursal Saputra, SSTP, MSP, para Kepala OPD, dan Perwira jajaran Polres Langsa.

Apel diikuti 1 Sst personel Kodim 0104/Atim, 1 Sst Brimob Subden II B Pelopor, 1 Sst Sat Sabhara, 1 Sst Bhabinkamtibmas, 1 Sst Sat Reskrim/intelkam, 1 Sst BPBD. 1 Sst KPH III wilayah Aceh, dan 1 Sst Damkar.

Wali Kota, Usman Abdullah, membacakan manat Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, dalam rangka penguatan pencegahan dan penegakan hukum sebagai upaya penanggulangan karhutla di seluruh wilayah Indonesia.

Presiden Joko Widodo tanggal 28 Februari 2020 telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2020 tentang Penanggulangan Karhutla ebakaran.

Kegiatan apel ini sebagai tindak lanjut dari Inpres itu dalam upaya pencegahan dini dan mengantisipasi karhutla, serta untuk mempermudah koordinasi antar isntansi dan lembaga.

Sehingga bencana kebakaran hutan dan lahan di Kota Langsa dapat dicegah dengan baik.

Selain itu, ini juga dimaksudkan untuk menghimpun kekuatan yang ada dibawah satu komando dengan melibatkan isntansi pemerintah, swasta, dan relawan, serta masyarakat di Kota Langsa.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan 90 persen karhutla sebabkan oleh ulah manusia. tutup Walikota Langsa.

Selanjut nya Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIk, MH, apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan dalam rangka penanganan karhutla di Wilayah hukum Polres Langsa.

Dari hasil rapat koordinasi Nasional/Rakornas pengendalian karhutla tahun 2021 yang digelar di istana negara, Jakarta, tanggal 22 Februari 2021.

Pada rakornas itu, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada jajarannya termasuk juga kepada para Kepala Daerah serta pimpinan satuan TNI – Polri di daerah, untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya karhutla. pungkasan nya (*)

UPDATE CORONA