Polda Metro Jaya Tambah 41 Kamera E-TLE di Jakarta

oleh -119.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Mediarealitas.com – Ditlantas Polda Metro Jaya berencana menambah 41 kamera tilang elektronik (E-TLE) di Jakarta. Bila digabung dengan jumlah awal, total 98 kamera akan mengawasi jalanan Ibu Kota.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo, S.I.K., M.T.C.P., mengatakan, jumlah kamera awal yang sudah terpasang yakni 57 kamera E-TLE. Pada 23 Maret nanti akan diluncurkan kembali 41 kamera.

REALITAS TV

“Kita tambahkan ada 41 kamera lagi yaitu di koridor Transjakarta dan Jalan Tol, total 98,” terang Dirlantas, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA :   Satgas Nemangkawi Tangkap Pendeta Penyandang Dana Pembelian Senjata KKB

Selain itu, Dirlantas juga menyebut, 98 kamera tersebut belum digabungkan dengan program hibah dari Pemprov DKI. Sehingga total kamera yang akan dipasang di 2021 sebanyak 150 titik.

BACA JUGA :   Akibat Kelalaian Kompor Gas, 130 Rumah di Taman Sari Jakbar Hangus Terbakar

“Belum ditambah proposal pengajuan kita untuk hibah ETLE tahap ke 4 untuk Pemprov DKI sejumlah 60 kamera. Jadi targetnya semua berjalan baik maka tahun 2021 di Jakarta akan ada 150 titik kamera ETLE,” ujar Dirlantas.

Dirlantas juga mengungkapkan, tilang elektronik merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tilang elektronik dianggap sangat bermanfaat.

BACA JUGA :   Mendagri Harap Pembangunan SDM Menjadi Perhatian di Papua

“E-tle ini ternyata kebijakan bapak Kapolri program prioritas, ternyata memang Etle sangat bermanfaat bukan hanya penindakan langgar lalu lintas tapi sebagai alat bukti tindak pidana atau laka lalu lintas,” jelas Dirlantas. (*)

UPDATE CORONA