Kunjungan Kerja ke Palembang, Kapolri Resmikan Desa Tangguh dan Lamarannya

oleh -100.489 views

IDUL FITRI

Palembang I Realitas – Serangkaian kegiatan dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/3/2021).

Selain meresmikan Desa Tangguh Mang Pedeka di Kompleks Pakri Palembang, Kapolri juga meluncurkan aplikasi Polisi Dulur Kito (Dedikasi, Unggul, Legal, Jujur, Kolaborasi, Inovatif, Tegas, dan Sasaran).

REALITAS TV

Ia kemudian meresmikan renovasi masjid Assa’adah Polda Sumsel dan groundbreaking pembangunan masjid Al-Aman di Kamp Pakri Palembang.

BACA JUGA :   Polisi Malaysia Tangkap Dua Orang Perempuan Penyiksa PRT WNI di Sentul

Kapolri mengapresiasi penerapan Polda Sumsel yang sejalan dan sejalan dengan program yaitu transformasi kepolisian yang tepat.

“Dengan adanya penerapan Polda Sumsel dalam pelayanan publik diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolri Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :   Kapolres Langsa : Ajak Masyarakat Langsa Untuk Tidak Main Petasan dan Lakukan Balap Liar 

Terkait Kampung Tangguh Mang Pedeka, lokasinya menggunakan lahan kosong di tempat pembuangan sampah yang berada di komplek perumahan Pakri.

Tidak hanya itu, Kampung Tangguh Mang Pedeka juga dilengkapi dengan pembangunan Pos Kesehatan Masyarakat (Posyandu) dan Penanggulangan Covid, yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta alat kesehatan yang dilengkapi APD dan lain-lain untuk mendukung posko Covid-19.

Kapolri berharap dengan adanya Kampung Tangguh Mang Pedeka dapat menekan laju penularan Covid-19 atas perintah Presiden Joko Widodo.

Yakni menghilangkan daerah yang zona merahnya menjadi kuning atau jingga, serta menerapkan 3M dan 3 T, kata Jenderal Listyo. (*)

UPDATE CORONA