Ketua YLBHIM Aceh, Minta Bupati Aceh Timur Perhatikan Jalan Tanjong Minje Lueng Sa-Madat

oleh -1.313.489 views
Bupati Aceh Timur
Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (YLBHIMA), Muhammad Nazr,

IDUL FITRI

Aceh Timur | Media Realitas.com – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Mudah Aceh (YLBHIMA), Muhammad Nazar, minta Bupati Aceh Timur Perhatikan Jalan Tanjong Minje Lueng Sa Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Muhammad Nazar mengatakan,” sepanjang jalan Kuala Krueng Tho – Tanjong Minje Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur sudah sangat miris dan sudah sangat mirip kubangan kerbau. ujar Muhammad Nazr, Minggu (7/3/2021) di Kota Langsa.

REALITAS TV

Nazar menyatakan,” lubang lubang disepanjang jalan itu sudah rusak hampir 2 tahun lamanya, dan aneh nya Pemkab Aceh Timur seperti masa bodoh dan tidak perlu tahu menahu soal jalan yang selalu di lewati oleh ribuan masyarakat Kecamatan Madat.

Lanjut Nazar,” Bupati Aceh Timur H.Hasballah bin H.M Thaib,S,.H jangan tutup mata , kami minta jalan dari Desa Tanjong Minje – Kuala Krueng Tho Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur segera di bangun atau di perbayiki. Ujarnya.

Seperti di beritakan media ini, Minggu (24/1/2021).

Sepanjang Jalan Tanjong Minje-Luengsa, Kecamatan Madat Aceh Timur Bagaikan Kubangan Kerbau, Bupati Jangan Tutup Mata.

Hancurnya jalan Kecamatan dalam wilayah Aceh Timur sepertinya Pemkab Aceh Timur tutup mata, padahal jalan lintas antar Kecamatan ini rusak hampir 1 tahun belakangan ini.

Namun sampai saat ini tidak ada pihak-pihak yang memperhatikan jalan ini hancur. Jalan kecamatan ini yang hari hari dilewati oleh beberapa Desa untuk menuju ke Pusat Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, diantaranya Gampong, Menasah Asan, Menasah Tingkem, Kuala Krueng Tho, Pante Bayam, Matang Guru, Lueng Dua, Luengsa, Lueng Peut, Pante Merbo, Blang Awe, Blang Andam, Tanjong Minje, semua gampong atau Desa ini dalam Wilayah Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Hasil investigasi Wartawan Media Realitas Minggu (24/1/2021) pagi, jalan lintas antar Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, saat ini hancur bagaikan kubangan kerbau.

Hancur atau rusak yang terparah jalan tersebut adalah di Desa atau Gampong Pante Merbo Kecamatan Madat, persisnya adalah dikawasan persawahan. Beberapa orang warga Desa yang berhasil diwawancara Media ini menyebutkan, jalan kawasan Pante Merbo Kecamatan Madat parah memang benar rusak yang paling parah.

Jalan sepanjang lebih kurang 7 KM ini paling parah rusaknya di kawasan Pante Merbo, kalau di beberapa titik lainnya juga ada yang rusak, akan tetapi yang terparah daerah ini, ujar salah seorang Warga.

Menurut warga gampong Luengsa, jalan kawasan Luengsa, Tanjong Minje, saat ini rusak parah, pemerintah daerah Kabupaten Aceh Timur tolong perhatikan fasilitas transportasi jalan kami, jangan biarkan jalan untuk pengangkutan ekonomi rakyat hancur, sejumlah warga lagi.

Bupati atau pihak terkait lainnya tolong turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi jalan antar Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, juga anggota Dewan Kabupaten Aceh Timur silakan anda milihat kondisi jalan yang digunakan oleh rakyat nya saat ini, ujar salah seorang warga masyarakat lain nya. (Rahmad Wahyudi)

UPDATE CORONA