Kapolri Bahas Penguatan Polisi Presisi Dengan Kompolnas

oleh -70.489 views
Kapolri Kunjungan Ke Kompolnas www.humas.polri.go.id.jpg

IDUL FITRI

Jakarta I Mediarealitas.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas soal penguatan transformasi Polri.

Agar presisi atau prediktabilitas, tanggung jawab, dan transparansi berkeadilan saat berkunjung ke kantor Komisi Kepolisian Republik Indonesia (Kompolnas).

REALITAS TV

Kapolri mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Kompolnas, pihaknya menyampaikan tentang program-program yang sedang berjalan dan dijalankan ke depan bersama Kompolnas.

Baik dari segi organisasi, kinerja pribadi dan kegiatan operasional yang kami lakukan dalam empat kegiatan transformasi.

BACA JUGA :   Kabaintelkam dan Kapolda Sulsel Beri Motivasi Kepada Pemuda Papua

yang telah kami umumkan, transformasi menjadi kepolisian yang tepat, kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Kompolnas, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Kapolri berharap Polri dan Polri dapat meningkatkan sinergi ke depan. Selain itu, Sigit memastikan pihaknya membuka ruang masukan dari Badan Pengawas Polri.

BACA JUGA :   Kunjungi Polda Aceh, Tim Wasops Aman Nusa II Mabes Polri Cek Pelaksanaan Penanganan Covid-19

“Kami selalu terbuka untuk mendapatkan masukan tentang koreksi serta memberikan ruang bagi peran Kompolnas dalam kemajuan institusi Polri,” kata Kapolri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kompolnas Mahfud MD menjelaskan bahwa pihaknya sepakat untuk bersama-sama membangun Polri menjadi lembaga penegakan hukum yang semakin profesional kedepannya dengan gagasan Ketelitian.

“Dan kami berusaha menerjemahkan Presisi yang dikemukakan Pak Listyo Sigit ke dalam kegiatan operasional apa, instansi apa, kami jelaskan semuanya,” kata Mahfud.

BACA JUGA :   Istri JT Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam Buka Suara Soal Tindakan Suster

Kemudian, kata Mahfud dalam pertemuan tersebut juga membahas kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat, seperti narkoba. Menurut dia, barang sitaan yang semestinya aman-aman saja jangan sampai dijual tiba-tiba. (*)

UPDATE CORONA