Gubri Riau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Terhadap Pejabat Publik

oleh -77.489 views
Gubri

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 Provinsi Riau terhadap pejabat publik yang berlangsung pada hari ini Senin (1/03/2021) di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

“Hari ini bersama meninjau pelaksanaan vaksin untuk pejabat publik,” kata Gubri saat diwawancarai usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

REALITAS TV

Untuk diketahui, pejabat publik merupakan kategori pada tahapan kedua yang mendapat prioritas vaksinasi yang mana pejabat publik ini adalah yang memiliki pekerjaan sehari-hari berhadapan dengan banyak orang sehingga berisiko tinggi terpapar, untuk itu menjadi prioritas diberi vaksinasi.

“Yang mana kategori pejabat publik ini diantaranya adalah terdiri dari TNI, Polri, ASN, tokoh agama, para pendidik, wartawan, atlet, DPRD termasuk pedagang pasar,” jelasnya.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Simpan 28,29 gram Sabu di Banjarbaru

Ia juga menyampaikan bahwa peserta vaksinasi dari pejabat publik kurang lebih sekitar 2000 orang yang nantinya akan melaksanakan vaksinasi di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

“Namun juga ada tambahan lansia tapi lansia dilaksanakan vaksinnya di rumah sakit karena lansia ini kalau ada komorbid bisa segera bisa dilakukan perawatan sebagainya,” ucapnya.

Selanjutnya, bagi pejabat publik terhadap pedagang pasar, nantinya juga akan dilaksanakan vaksinasi namun khusus pelaksanaannya di pasar. Ditambahkannya, di Provinsi Riau saat ini baru 11.400 lebih.

“Kita harapkan masih ada penambahan karena target awal nya ada 36.000,” ungkapnya.

Syamsuar berharap adanya partisipasi dari masyarakat agar dapat menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Provinsi Riau, dan ia juga berharap kepada seluruh bupati dan wali kota untuk segera melakukan hal yang sama.

“Alhamdulillah hari ini minat dari pejabat publik ini sangat tinggi mudah-mudahan dapat menyukseskan pelaksanaan vaksin di Provinsi Riau ini. Diharapkan juga bupati/wali kota untuk segera melakukan hal yang sama karena sudah diserahkan vaksin sesuai dengan vaksin yang diterima dari pusat,” tuturnya.

BACA JUGA :   Memanfatkan Momentum Bulan Suci Ramadhan, Dandim Solo Laksanakan Safari Sholat Subuh

Dalam peninjauan tersebut Gubri juga memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas memberikan vaksinasi serta kepada para peserta yang akan divaksinasi.

Turut mendampingi Gubri dalam peninjauan tersebut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfotik Riau Chairul Riski, Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedy, Direktur RSUD Petala Bumi Sumiati dan tenaga kesehatan serta peserta pejabat publik yang melakukan vaksinasi. *(mirza/mcr)

UPDATE CORONA