IKLAN YARA

116 Desa di Aceh Singkil Dapat Kucuran DD Sebesar Rp. 108 M

oleh -194.489 views
116 Desa
Keteranganfoto: Rustam Kabid Penataan Kerjasama Administrasi Pemerintahan Mukim dan Kampung (DMPK) Aceh Singkil.(mediarealitas.como/Rostani)
UPDATE CORONA

Aceh Singkil | Mediarealitas.com – 116 Desa di Aceh Singkil Dapat Kucuran DD Sebesar Rp. 108 M.

Pemerintah pusat melalui kementerian keuangan RI tahun 2021, mealokasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp.0108.080.283.000 Miliar untuk 116 Desa di Kabupaten Aceh Singkil,

Anggaran itu, di peruntukan untuk membiayai beberapa program atau kegiatan di tingkat Pemerintahan Kampung untuk menunjang Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kampung.

Demikian di sampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DMPK) Aceh Singkil, melalui Kabid Penataan Kerjasama Administrasi Pemerintahan Mukim dan Kampung. Rustam. Sp. Kepada Realitas diruang kerjanya, Senin (15/03/2021).

” Untuk tahun ini, kita di plotkan anggaran sebesar Rp. 108.080.283.000 dari Pemerintah Pusat,” Sebut Rustam. SP

Di ungkapkan Rustam, ratusan miliar dana desa (DD) tersebut, kedepan akan salurkan kepada 116 Desa/Kampung di Kabupaten Aceh Singkil.

Ia merincikan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, selain Dana Desa (DD) tahun 2021 sebahagian akan di alokasikan penggunaanya untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19, juga penangan penerapan protol Kesehatan Covid-19 menjadi perhatian utama.

BACA JUGA :   Kejari dan PT. Pos Lakukan MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Termasuk Kata Rustam, untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa/kampung.

Lebih lanjut di ungkapkan Rustam, selain itu dana desa (DD) ini nantinya akan dialokasikan dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil. Seperti penanggulangan masalah gizi buruk, penanganan stunting, dan peningkatan pendidikan desa. Tutup Rustam. (Rostani)

BACA JUGA :   Perluas Jaringan, KSJ Teken MoU dengan HNSI dan MIO Indonesia