Wapres Ma’ruf Amin Divaksin Covid-19 Hari Ini

oleh -103.489 views
Foto: Wapres Ma'ruf Amin.

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Wapres Ma’ruf Amin Divaksin Covid-19 Hari Ini.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menerima vaksin COVID-19 CoronaVac, yang diproduksi oleh Sinovac Biotech, China hari ini. Ma’ruf akan divaksin di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat.

REALITAS TV

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (17/2/2021) Ma’ruf Amin akan divaksin sekitar pukul 08.30 WIB.

Ma’ruf Amin disuntik oleh Dokter Kepresidenan di kediamannya, Jalan Diponegoro 2, Menteng, Jakarta Pusat.

“Angka kematian akibat COVID-19 ini menunjukkan data statistik bahwa kelompok usia lanjut atau lansia menduduki porsi cukup tinggi.

BACA JUGA :   13 Terduga Teroris Ditangkap di Riau Kelompok JI

yaitu sekitar 47,3%, berdasarkan data terakhir yang kami dapatkan dari KPC-PEN (Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional),” kata Penny dalam ketengan yang sama.

Pada 5 Februari 2021, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), telah mengeluarkan izin penggunaan emergency use of authorization (EUA) vaksin CoronaVac untuk usia di atas 60 tahun.

Menurut Kepala BPOM, Penny Lukito, keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan banyaknya korban meninggal terinfeksi virus corona pada kelompok usia tersebut.

BACA JUGA :   Wakapolri Kunker ke Polda Kalteng Remikan Gedung Pavilium Presisi RS Bhayangkara Palangka Raya

Data dari Kementerian Kesehatan, persentase lansia yang tertular virus Corona di Indonesia sekitar 10%, angga meninggal mencapai 50%. Hal itu menunjukkan risiko terhadap lansia lebih tinggi di dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Karena berbasis risiko. Kalau tenaga kesehatan risikonya tinggi karena sering dan banyak terekspos virus. Kalau lansia didahulukan karena risikonya tinggi, kalau terkena, kemungkinan fatalnya besar,” ungkap Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, pada keterangan persnya secara virtual, Minggu (7/1/21).

BACA JUGA :   Kadiskes Simeulue Bantah Pernyataan LPLA Soal Penetepan Pemenang Tender Menyalahi Aturan

Untuk diketahui, program vaksinasi COVID-19 untuk kelompok usia 18-59 tahun telah dimulai secara bertahap sejak 13 Januari 2021 lalu.

Melalui program vaksinasi, pemerintah dan masyarakat Indonesia menaruh harapan besar agar herd immunity segera terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Keikutsertaan Wapres Ma’ruf Amin yang telah berusia 77 tahun dalam program vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan contoh uji klinis keamanan penggunaan vaksin kepada lansia bagi masyarakat Indonesia. (*)

Sumber:(Dtc)

UPDATE CORONA