Wali Kota Solo Akhirnya Setujui Gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’

oleh -82.489 views

IDUL FITRI

Info I Realitas – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyetujui gerakan’ Jateng di Rumah Saja’ setelah diminta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk mencobanya.

Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo, awalnya tidak setuju karena dinilai tidak efektif kalau hanya diberlakukan dua hari pada akhir pekan.

REALITAS TV

“Mau dicoba Sabtu dan Minggu besok. Sesuai instruksi (Gubernur)
Rudy meminta aturan yang mengatur tentang pelaksanaan Jateng di Rumah Saja selama dua hari harus detail,” ujar Rudy.

BACA JUGA :   PMI Aceh Berikan Pembekalan Relawan Siaga Covid-19

“Tim Cipta Kondisi harus betul-betul ekstra kerja keras, tapi itu nanti jangan dipelintir. Wong suruh di rumah kok operasi (diminta suruh di rumah malah operasi). Ini harus dijelaskan juga, harus detail (aturannya),” tambahnya.

Selama dua hari pelaksanaan Jateng di Rumah Saja pusat perekonomian juga berhenti, tim Cipta Kondisi tetap bertugas memantau masyarakat yang tidak menaati gerakan itu.

BACA JUGA :   Ala Pak Pos Sambut HUT Kota Medan ke 431 Tahun

“TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas ini tidak di rumah harus tetap kontrol menjaga jangan sampai ada warga masyarakat yang keluar dari rumah,” pesan Rudy.

Ia pun juga mengharapkan kepada Masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan selama pelaksanaan Jateng di Rumah Saja. Karena kasus Covid-19 di Solo paling besar berasal dari klaster keluarga.

Pihaknya akan menyesuaikan aturan tanpa melanggar aturan Pemerintah Provinsi.

BACA JUGA :   Dinsos Atim Kunjungi Nurlaila Penderita Lumpuh Dan Tuna Netra

Diberitakan sebelumnya, gerakan Jateng di Rumah Saja mulai diberlakukan di seluruh kabupaten kota Jawa Tengah pada akhir pekan ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sudah menyiapkan surat edaran untuk daerah-daerah terkait pelaksanaan Jateng di Rumah Saja.

Dalam edarannya, juga disiapkan imbauan pada tempat-tempat keramaian untuk melakukan penutupan pada 6 dan 7 Februari 2021. */rls

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas