TNI-POLRI Bersinergi Kawal 3.621 Vaksin Sinovac Untuk Kabupaten Aceh Timur

oleh -106.489 views

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Guna kelancaran dan keamanan, Babinsa Koramil 05/Isi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur.

Sertu Abdurrahman bersama personel Polres Aceh Timur dan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Aceh melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19.

REALITAS TV

yang tiba di Kantor Dinas Kesehatan Aceh Timur, Jln. Medan-Banda Aceh, Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, pada (01/02/2021) malam yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sahminan, SKM,. M.Kes.

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, menerima 3.621 Sinovac vaksin Covid-19 tahap pertama yang dikemas dalam dua kardus besar dari Pemerintah Provinsi Aceh.

“Malam ini kami sudah menerima vaksin tahap pertama dari Pemerintah Provinsi Aceh sebanyak 3.621 sinovac,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM,. M.Kes Usai menerima vaksin Covid-19 dihalaman Dinkes setempat, Senin, 01 Februari 2021 malam.

Kadiskes Menyampaikan, Ribuan vaksin Covid-19 tersebut tidak dapat di distribusikan malam ini, dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, pihaknya akan mendistribusikan besok setelah vaksin di paketkan.

“Insya Allah, besok kalau cuaca tidak mendung dan hujan kita akan distribusikan vaksin tersebut, karena kondisi dan letak geografis puskesmas kita ada di pendalaman seperti, Peunaron, Lokop dan Simpang Jernih, kita butuh waktu ke sana sehingga kita tidak bisa lakukan pada malam ini hari, ”ungkapnya.

BACA JUGA :   BPKP Temukan 30 Persen Belanja Daerah Tidak Bermanfaat

Sahminan menambahkan, untuk tahap pertama yang akan divaksin diarahkan terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Timur tersebut.

“Tahap pertama ini khususnya diperuntukkan kepada tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” terang Sahminan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH melalui Kabag Ops, AKP Salmidin mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Gugus Tugas bersama-sama melakukan pengawalan, baik di dinas kesehatan maupun di puskesmas.

“Mulai dari malam ini sampai nantinya di kawal kapan waktu dijadwalkan oleh dinas kesehatan, akan kami kawal sampai ke titik terakhir.

Kami siap untuk mengamankan untuk kita bersama,” Pungkas, Kabag Ops, AKP Salmidin.

Sementara Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat di konfirmasi awak media mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Timur untuk bersama-sama mendukung proses vaksinasi Covid-19 ini, Selasa (02/02/2021).

BACA JUGA :   Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara Menggelar Vaksinasi Tahap II

“Untuk itu mari kita dukung program pemerintah ini dalam melakukan vaksinasi supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Dan vaksin Sinovac ini sudah teruji klinis dari BPOM dan MUI, serta dipastikan vaksin ini halal.

Mari bersama kita melindungi diri dan keluarga dengan Vaksinasi Covid-19

JANGAN LUPA ! tetap PAKAI MASKER, JAGA JARAK, dan selalu CUCI TANGAN MENGGUNAKAN SABUN

“Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”, pungkasnya. (*)

UPDATE CORONA