Tanggap Bencana Babinsa Datangi Lokasi Tanah Longsor

oleh -101.489 views
Tanggap Bencana

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – Tanggap Bencana Babinsa Datangi Lokasi Tanah Longsor.

Anggota Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Wagiyanto yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Watugede, kemarin turun ke wilayah binaan membantu warga yang rumahnya tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan hujan intensitas tinggi, Sabtu Malam (13/02/2021).

REALITAS TV

Bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Watugede, Sertu Wagiyanto mendatangi rumah Saminem (55) di Dukuh Bedeg yang terkena musibah yaitu rumahnya tertimpa longsoran tanah, “Begitu mendapat laporan tentang warga di wilayah binaan mendapat musibah.

BACA JUGA :   Proyek Peningkatan Jalan Arah Tumbang Samba Km 30 Diduga Bermasalah

yaitu rumahnya tertimpa longsoran tanah saya langsung turun ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas, serta warga sekitar untuk turut membantu. ” kata Sertu Wagiyanto.

Babinsa menjelaskan bahwa situasi hujan deras yang melanda wilayah binaanya memang wajib diwaspadai oleh warga yang berada di lereng bukit maupun rumah yang berada di pinggiran tebing.

BACA JUGA :   Kabupaten Seram Bagian Barat Diguncang 2 Gempa Selang 1 Menit

“Untuk diketahui bahwa sudah beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas tinggi. kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing.

Bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk bencana tanah longsor ini sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar,” Ujarnya.

BACA JUGA :   Inul Daratista Disebut Ungkit Masalah Lama Dengan Rhoma Irama

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa ,namun ada warga yang terluka ringan karena tertimpa dahan pohon pada saat membersihkan longsoran tanah atas nama Tumin (43) yang mengakibatkan luka pada kakinya.

Untuk itu Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada dan hati-hati karena saat sekarang curah hujan yang tinggi dan berpotensi longsor susulan. (Kemplu 72)

UPDATE CORONA