Pasca Baku Tembak dengan KKSB, Situasi di Intan Jaya Dipastikan Kondusif

oleh -113.489 views
ket foto : situasi kondusif, aktivitas masyarakat di intan jaya normal seperti biasa

IDUL FITRI

Papua I Realitas -Polda Papua memastikan kondisi di Intan Jaya sudah kondusif pasca terjadinya kontak tembak antara TNI dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Seluruh kegiatan masyarakat termasuk perekonomian sudah kembali seperti sediakala.

REALITAS TV

“Intan Jaya Sudah aman, kondusif,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/2021).

BACA JUGA :   Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Hal itu juga sekaligus menjawab adanya isu perintah dari TNI-Polri untuk mengosongkan salah satu kampung di Kabupaten Intan Jaya pasca baku tembak. Isu itu sudah terbantahkan, mengingat warga sudah beraktivitas normal.

Sementara itu, tokoh masyarakat Stevanus Belau juga memastikan jika kondisi Intan Jaya sudah kondusif. Kepala suku Marga Belau itu menyampaikan aktivitas masyarakat di Desa Bilogai, Distrik Sugapa, sudah normal.

BACA JUGA :   Inilah Sosok KASAL Yudo Margono Calon Kuat Panglima TNI 

Warga setempat sudah kembali berkebun, berlalu lalang dan menjalan aktivitas lainnya. “Aktivitas di Sugapa berjalan normal. Pada hari selasa dan jumat (hari pasar) juga masyarakat dari luar sugapa juga datang berjualan hasil kebun mereka,” sambung Stevanus.

BACA JUGA :   Polri Masih Dalami Jalur Pengiriman 1,12 Ton Sabu dari Timur Tengah

selain itu, aktivitas sekolah juga sudah berjalan lancar, anak-anak dari dari Sugapa seperti Hitadipa, Homeyo, Biandoga dan Tomosiga sudah kembali berdatangan.

“Mereka yang berasal dari luar Sugapa di Asramakan sementara yang berada di Sugapa tinggal dirumah masing,” pungkasnya.(*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas