KKB Kembali Bunuh Satu Warga Sipil di Intan Jaya

oleh -121.489 views

IDUL FITRI

Papua Realitas – Boni Bagau salah seorang warga sipil di Intan Jaya tewas dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di perbatasan distrik Sugapa dan Homeyo Sabtu, 30/01/2021.

Peristiwa penembakan dilaporkan ke Polsek Sugapa oleh keluarga korban bernama Wilem Bagau pada Sabtu, 30 Januari 2021 sekitar pukul 16.28 WIT.

REALITAS TV

Sementara Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, pada pukul 17.10 WIT di Polsek Sugapa dilakukan pertemuan dengan keluarga korban penembakan, (01/02/2021) .

BACA JUGA :   Pelantikan DPD Pengurus PKS Muda Kab Muara Enim Periode 2021-2025

Kabid Humas menambahkan, korban Boni Bagau ditembak oleh KKB pimpinan Undinus Kogoya karena dicurigai sebagai mata-mata aparat keamanan TNI/Polri.

“Saat ini aparat keamanan TNI-Polri masih melakukan penyelidikan terkait dengan laporan penembakan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ini Pesan Kolonel I Gede Putra Yasa Sebelum Purna Tugas Sebagai Dandim Palangka Raya

“Kemudian pada hari ini, Minggu 31 Januari 2021 pukul 11.58 WIT bertempat di Ruangan Pastoran Kampung Bilogai Distrik Sugapa telah dilaksanakan pertemuan antara TNI/Polri, para tokoh dan keluarga korban terkait penembakan yang dilakukan KKB terhadap Boni Bagau,” kata Kabid Humas.

BACA JUGA :   Dandim 1015/Sampit Dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg Dan Kapolda Kalteng

Dari hasil pertemuan tersebut, orang tua korban yang bernama Gad Bagau meminta agar korban dikuburkan di Kampung Agapa. “Hal itu mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan apabila korban diambil atau dibawa ke Distrik Sugapa maupun Distrik Homeyo,” ujarnya. (*)

UPDATE CORONA