Imlek 2021, Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Dan Patroli

oleh -173.579 views
Imlek

Riau I Realitas – Imlek 2021, Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Dan Patroli.

Personel Polres Kuantan Singingi (Kuansing) tetap stand by dan melaksanakan pengamanan serta patroli di beberapa lokasi perayaan Imlek tahun 2021, di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

Menyikapi situasi kondisi pandemi Covid 19 wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, personel Polres Kuantan Singingi dan Polsek jajaran komit melakukan pengamanan dan patroli di lokasi lakasi yang berpotensi keramaian.

Konfirmasi dengan pengurus Vihara Sriwijaya bernama Aan didapat keterangan bahwa secara kolektif pelaksanaan ibadah perayaan Imlek tahun 2021 tidak dilaksanakan, namun dari beberapa warga Tionghoa yang ada di Kuansing ada juga yang melaksanakan ibadah.

BACA JUGA :   OPS Ketupat Seulawah, Ditlantas Polda Aceh: Angka Kecelakaan Turunkan

Sda lebih kurang 10 orang warga saja yang melaksanakan ibadah, dan personel Polres yang melaksnakan pengamanan tetap menghimbau untuk selalu mematuhi prokes Covid 19.

Tidak berlangsung lama, ibadah dilaksanakan mulai pukul 09.30 Wib dan berakhir pukul 11.00 Wib.

Ada 26 personel Polri dan 4 personel TNI yang turut melakukan pengamanan dan patroli, diantaranya yang berpotensi kerumuanan seperti Vihara Sriwijaya, pemukiman etnis China, taman jalur, swalayan Mandiri dan Water Pelangi Pelangi pada perayaan Imlek tahun 2021, ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S Ik. M.M.

Apresiasi diberikan warga Tionghoa Aan kepada pihak Polres Kuansing dan personel Kodim 0302/Inhu yang telah melakukan pengamanan dan patroli.

BACA JUGA :   ASN Akan Dapat 1 Unit Apartemen Di IKN, Kecuali Yang Jomlo

“Terima kasih pak atas pengamanannya, walaupun tahun ini kami tidak melaksanakan ibadah secara jemaah, kami mendukung himbauan pemerintah untuk meminimalisir terjadinya kerumunan,” ujarnya.

Kegiatan pemantuan dalam rangka Imlek tahun 2021 tetap dilakukan dengan cara patroli di lokasi lokasi berpotensi kerumunan, agar pencegahan penyebaran Covid 19 dapat diatas, tegas Kapolres Kuansing. (Anhar Rosal)