DPRD Kota Metro Gelar Paripurna, Dengarkan Pidato Walikota Terpilih

oleh -81.489 views
Paripurna

IDUL FITRI

Metro Lampung I Realitas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro, menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Pidato sambutan Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih, dr. Wahdi Sirajuddin Sp.og dan Drs. Qomaru Zaman. M,A.

Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat utama gedung DPRD Kota Metro, Jumat (26/02/2021) dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Metro, Tondi M.G Nasution, dan dihadiri oleh 25 anggota Dewan, sehingga rapat paripurna tersebut kuorum.

Dalam kesempatan tersebut Tondi MG Nasution mengatakan bahwa dalam menindaklanjuti surat edaran dari menteri dalam negeri nomor 273/407/SJ, tentang penegasan dan kejelasan terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah, maka walikota dan wakil walikota terpilih yang telah sah melakukan serah terima jabatan akan menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna.

BACA JUGA :   Polisi Periksa 2 Orang Terkait Dugaan Pemerasan Kartel Kremasi

Tondi juga menyampaikan atas nama DPRD Kota Metro, saya mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro dr. Wahdi Sirajuddin Sp.og dan Drs Qomaru Zaman, M,A. semoga kedepan bisa membawa kota metro ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutan pidatonya mengatakan bahwa prioritas utama program kerja kami dalam 100 hari kedepan berfokus dalam pencegahan dan penanggulangan Covid -19, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi, dan reformasi struktural sebagaimana di amanatkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021.

BACA JUGA :   Polisi Berhasil Ungkap Identitas Mayat Dalam Karung di Sungai Peureulak

“Tentunya sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat, provinsi lampung dan kota metro menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan pembangunan,”kata Walikota.

Selain itu Walikota juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja sebagaimana biasanya, tegakkan disiplin, dan tidak terganggu dengan isu – isu yang tidak berdasar.

“Kepada Kepala OPD segera lakukan konsolidasi organisasi agar tetap menghasilkan kinerja yang terbaik, komunikasikan segala kegiatan yang mendesak untuk dilaksanakan ditahun 2021 ini,”Ujarnya.

BACA JUGA :   Santuni Anak Yatim dan Dhuafa, PKB Batu Bara Telah Siapkan Kader Untuk Eksekutif dan Legislatif 2024

Selanjutnya Walikota juga mengajak DPRD untuk bersinergi dengan pemerintahan kota metro, karena sama – sama memiliki tanggung jawab untuk mengemban pelaksanaan otonomi daerah.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin kota metro.

“Saya mohon doa dan dukungan untuk kami berdua, dalam menjalankan amanah kepemimpinan ini, kepemimpinan yang melindungi untuk semua,”ucapnya. (A Rangga)

UPDATE CORONA