1.867 Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Dinas Kesehatan Meulaboh Aceh Barat

oleh -123.489 views
Keterangan foto: warta srb. Dinkes Aceh Barat menerima Vaksin Sinovac yang didistribusikan dari Provinsi Aceh, Senin (1/2/2021), di Kantor Dinkes setempat, di Meulaboh.

IDUL FITRI

Meulaboh I Realitas – Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menerima pendistribusian ribuan vial (botol kecil) Vaksin Sinovac Covid-19 dari Pemerintah Aceh di Kantor Dinkes setempat di Meulaboh, Senin (1/2/2021).

Vaksin tersebut diantar langsung ke gudang penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan Aceh Barat secara khusus yang dikawal ketat oleh anggota Brimob dan polisi dari jajaran Polda Aceh.

Penyerahan Vaksin Sinovac tersebut ikut disaksikan langsung petugas provinsi, Dandim, perwakilan dari Polres, Kadis Kesehatan, dan instansi terkait lainnya.

“jumlah vaksin yang didistribusikan ke daerah tersebut sekitar 1.867 vial atau botol kecil lalu pihak kabupaten akan mendistribusikan vaksin covid tersebut ke puskesmas, rumah sakit, dan dokkes Polres Aceh Barat.” Ujar Kadinkes Aceh Barat, Syarifah Junaidah.

BACA JUGA :   Pernyataan Resmi Grab Indonesia Terkait Meninggalnya Mitra Grab Medan di Aceh

Vaksin yang telah tersedia akan dijaga oleh personel TNI, Polri, dan Satpol PP untuk keamanan hingga pendistribusiannya ke tempat kesehatan yang sudah menjadi tujuan.

Dalam hal ini prioritas pertama penerima Vaksin Sinovac adalah semua tenaga kesehatan (nakes) di Aceh Barat, karena mereka sebagai garda terdepan dalam menghadapi Covid-19.

“Ribuan tenaga kesehatan kita di Aceh Barat akan menjalani vaksin perdana yang akan berlangsung di Puskesmas Suak Ribee,” kata Syarifah Junaidah kepada warta realitasaceh.

Pelaksanaan vaksin perdana dilaksakan pada 15 Febuari 2021 mendatang dan diperuntukan kepada tenaga medis di puskesmas Suak Ribee, kecamatan Johan Pahlawan. (Firza Maulana)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas