Warga Kota Langsa Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Perempuan Berumur 40 Hari

oleh -82.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Penemuan Bayi di depan warung Pinggir Jalan Medan Banda Aceh Gampong. Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan. Langsa Baro Pemko Langsa.

Pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 sekira pukul 05.40 wib telah ditemukan sesosok Bayi Perempuan yang di temukan oleh seorang warga Sumanto 48 tahun Alamat, Dusun Mulia Gampong. Karang Anyer. dan Ismail 60 tahun Alamat, Gang Sejahtera Gampong. Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan. Langsa Baro. No HP : 082390607690, yang Berada di depan warung Jln. Medan Banda Aceh Gampong Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Baro Tepatnya di Kios saudara Rizal.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H., S.Ik., M.H, mengatakan kronologis penemuan sesosok bayi tersebut.

Sekira pukul 05.40 wib saksi Sumanto dan Ismail Pulang Sholat Shubuh Kemudian mendegar suara Tanggisan Anak Bayi terus mencari suara tersebut Kemudian Memeriksa Sebuah Kardus Merk Wonder Apple yang terletak atas Meja Kios dan memeriksa Ke dalam kardus tersebut dan di temukan Seorang Bayi Perempuan yang di selimuti dengan kain bedong dan selimut bayi yang berwarna ping dan biru.

Dan bayi perempuan dalam keadaan basah di perkirakan Bayi tersebut Berumur 40 Hari, bayi dalam keadaan Masih Hidup/Bernafas.

BACA JUGA :   Wadahi Masyarakat Pecinta Menembak, Pangdam XII/TPR Launching Tanjungpura Army Shooting Club

Kemudian personil piket polsek Langsa Barat beserta Bhabinkamtibmas mendatangi TKP Penemuan Bayi tersebut bersama Saksi, kemudian setelah dicek kondisi bayi masih bernafas dan langsung dibawa kerumah Seorang Warga dan Kemudian di bawa ke IGD RSU Langsa guna mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

Diduga bayi berjenis kelamin Perempuan tersebut dibuang dimalam hari Sebelum sholat shubuh oleh orang tua kandung bayi dikarenakan kain bedong dan selimut berwarna ping dan biru masih menyelimuti badan bayi dan badan bayi basah karena cuaca hujan wilayah kota langsa dari tadi malam.

BACA JUGA :   Terdampar Lagi, KKP Kuburkan Bangkai Paus Bryde di Bali

Dari tempat TKP penemuan bayi tersebut tidak ada ditemukan ari-ari dari bayi tersebut di perkirakan sudah berumur 40 hari.

Perlu dilakukan lidik dan koordinasi dengan pihak bidan desa dalam wilayah hukum polres langsa  sehingga dapat diketahui orang tua kandung dari bayi tersebut dan dapat dilakukan proses hukum yang berlaku di NKRI.

Perlu dilakukan koordinasi para Bhabinkamtibmas gampong guna pengungkapan kasus tersebut.

Saat ini bayi tersebut telah dievakuasi dan Berada di Rumah Seorang Warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee dan di bawa ke RSU Langsa dan mendapatkan pelayanan medis. (Rahmad)