Tiga Anak Singkong Bersantai Sambil Minum Kopi Sore Hari Membahas Pembanggunan

oleh -142.489 views

IDUL FITRI

Kuburaya I Realitas – Pertemuan tiga tokoh muda Kalbar kabupaten Kuburaya si anak Singkong membahas pembangunan beberapa wilayah kususnya di desa mekar sari kabupaten Kuburaya kecamatan sungai raya dengan santai ditemani secangkir kopi panas (26/1/2021) jalan Ayani 2 Arteri Supadio WK Antum.

Dengan rilek (Santai) bercengkrama dalam dialog kecil menimbulkan suatu insfirasi dan gagasan tentang pembangunan infrastruktur,pertanian untuk ketahanan panggan,pertenakan dan dunia pendidikan maupun kesehatan masyarakat desa Mekarsari termasuk lah air bersih.

REALITAS TV

Salah satu dari mereka adalah Kepala Desa Mekarsari bapak Mahmudi beliau dianak singkong yang baru menjabat kepala desa ini, memiliki energi insfirasi untuk memajukan desa nya, dirinya menyampaikan setahun menjabat dia bisa mecapai suatu progres sebagi desa terbaik dalam adminstrasi”, tambah Kades lagi menurutnya dalam dialog ini saat sekarang ini warga desanya sangat membutuhkan sekali air bersih.

BACA JUGA :   Gubernur Kalteng Minta Bupati-Wali Kota Pastikan Masyarakat Pelosok Dapat Vaksinasi

Serta insfratruktur pertanian (Pengairan) sebab petani didesa nya sangat kesulitan air, serta sering sekali gagal panen disebabkan pengairan pertanian didesa mereka tidak layak lagi dan malah banyak tidak berpungsi, padahal desa nya sangat menunjang sekali untuk ketahana pangan serta lumbung padi yang menjadi program pioritas pemerintah pusat.

BACA JUGA :   1 Orang Pengguna Sabu Ditangkap Polisi di Komplek Perumahan

Nah dari hasil dialog pertemuan tiga tokoh sianak singkong ini Jono Darsono yang juga sebagi Ketua DPW Lembaga Kader Militan Jokowi (Kamijo) dan aktivis muda Kalbar ini akan mencari jalan solusi membantu Kepala Desa Mekar Sari (Masyarakat Kecil) Untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat yaitu Bapak Peresiden serta Mentri Kabinet kerja dengan membuat usulan Permohonan Bantuan Insfratruktur Pertanian Khususnya Pengairan.

BACA JUGA :   Bupati Kotim Saatnya Perkuat Kebijakan Industri Sawit dari Hulu ke Hilir

Serta kebutuhan Air bersih (Embung) untuk menunjang perekonomian masyarakat kecil,dan pemerataan pembanggunan demi tercapainya Ketahana Panggan Nasional di daerah,yang di intruksikan bapak Presiden.

Mewujudkan SDM Unggul, Indonesia Maju, Serta kesejahteraan masyarakat kecil, “Insallah dalam waktu dekat tim teknis dari Kamijo Akan turun kedesa Mekarsari membuat perencanaan nya dulu, ungkap ketua DPW Kamijo Kalbar ini kepada awak media. (Roh/MR)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas