Sekda Aceh Timur Tutup Rakor Optimalisasi Anggaran 2021

oleh -61.489 views
Teks foto : Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, saat menutup secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan optimalisasi anggaran 2021 dan launching lelang perdana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, di Gedung Idi Sport Center (ISC), Jum'at (15/1/202). Foto Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Timur.

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, menutup secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan optimalisasi anggaran 2021 dan launching lelang perdana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Jum’at, (15/1/2021) sore.

Acara berlangsung selama empat hari dari 12-15 Januari 2021 di Gedung Idi Sport Center (ISC), yang dihadiri sedikitnya 135 orang peserta terdiri dari, Kepala dinas, kepala badan, camat, Kepala Sekretariat Keistimewaan Aceh, Kasubbag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan dalam Pemkab Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH dalam laporan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, menyampaikan penyerapan anggaran ini menjadi indikator utama dalam penyesuaian kebijakan dana transfer yang kita terima dari pemerintah pusat maupun pemerintah aceh. Apakah dalam bentuk penundaan dan juga pengurangan.

BACA JUGA :   Sosialisasi PPKM Skala Mikro, Polres Sergai Bagi 250 Masker Kepada Masyarakat

“Untuk itu dalam upaya kita menghindari sanksi administrasi tersebut. Maka usaha kita melakukan optimalisasi anggaran menjadi hal penting,” ujar Sekda Mahyuddin.

Lebih dari itu, lanjut Sekda, ditengah terjadinya wabah Covid-19 yang telah menggerus gerak perekonomian masyarakat saat ini, maka dengan adanya percepatan realisasi dan penyerapan anggaran ini akan memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA :   DPC Askonas Provinsi Riau Melaksanakan Muscab Ke III

“Kita secara bersama – sama akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja anggaran OPD secara langsung,” imbuhnya.

Sekda Mahyuddin juga mengharapkan kepada seluruh OPD di lingkungan Kabupaten Aceh Timur dapat mempercepat proses pelaksanaan anggaran tahun 2021 untuk menambah akselerasi penyerapan anggaran. (Zulham)

UPDATE CORONA