Sampah di Meulaboh Capai 90 Ton Per Hari

oleh -55.489 views

IDUL FITRI

Meulaboh I Realitas – Jumlah sampah setiap hari di kawasan Meulaboh per hari mencapai 90 ton yang terdiri dari sampah plastik dan organik.

Sampah-sampah tersebut setiap harinya diangkut ke lokasi pembuangan akhir di Mata Ie Meureubo, Selasa (12/1/2021).

Sejauh ini masih ada masyarakat belum ada kesadaran saat pembuangan sampah secara sembarangan yang ditumpuk di bagian jalan, sehingga mengganggu kenyamanan, akibat menyebarnya aroma yang tidak sedap.

BACA JUGA :   Hadapi Tantangan dan Tangkap Peluang yang Ada Untuk Terus Berkembang

“Kita berharap kepada warga agar dapat membuang sampah-sampah pada tempatnya, agar petugas pun bisa memungutnya untuk diangkut ke tempat pembuangan akhir,” harap Mulyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat. Selasa (12/1/2021).

Disebutkan, penanganan sampah saat ini sudah mulai ringan dengan adanya tempat pengolahan sampah di Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Sebab sampah plastic dan organic dari 90 ton per hari tentunya bisa berkurang.

BACA JUGA :   Camat Johan Pahlawan Poles Kota Meulaboh Tambah Cantik

Kedepan pemerintah juga akan melakukan penambahan alat pengolahan sampah di kawasan Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan.

Ia menambahkan, dalam upaya mewujudkan kota Meulaboh bersih juga akan dilakukan pembersihan semak-semak agar dimanfaatkan untuk menjadi lahan produktif.

Pembersihan kota sebagai pusat Ibu Kota Kabupaten sudah mulai dilakukan, dimana sebagian semak-semak mulai dimanfaatkan, sehingga sebagian desa mulai bersih dengan pemanfaatan lahan kosong.

BACA JUGA :   Masalah Sepele, Pria di Langkat Hendak Melakukan Penikaman Pada Ibunya

Lebih lanjut kata Mulyadi, terkait dengan pembersihan semak-semak yang berada di setiap desa tentunya akan menjadi tanggung jawab desa masing-masing.

Sementara dalam pendukung terwujudkany kota bersih maka Dinas Lingkungan Hidup menyediakan peralatan dan kebutuhan. (Firza Maulana)