Sakit Gigi, Dinova Dapatkan Pengobatan Dari Tim Kesehatan Pos Yamara Satgas Yonif Raider 100/PS

oleh -67.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan sehingga tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.

Pada kesempatan ini, Pos Yamara Satgas Yonif Raider 100/PS aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada salah satu masyarakat yang menderita sakit gigi Bapak Dinova (44) di Kampung Yanemyo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (14/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Serka Daniel Tampubolon mengatakan bahwa dengan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan ini guna untuk mengetahui kesehatan masyarakat Kampung Yanemyo, “Mereka sangat terbantu sekali dengan adanya pengobatan yang di berikan oleh anggota Pos Karang setiap harinya.

Banyaknya masyarakat yang mengalami sakit seperti demam dan diare ataupun malaria menjadi masalah selama ini bagi masyarakat, ditambah tenaga medis yang minim membuat kami tergerak membantu mengobatinya,” pungkas Daniel.

BACA JUGA :   Kejati Usut Dugaan Korupsi Alkes RSUD Takalar

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan tersebut rutin dilakukan setiap minggunya, bahkan tanpa rasa takut masyarakat datang ke pos untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Jika ada masyarakat yang memiliki sakit berat, kami konsultasikan ke Dokter Satgas atau kami antar untuk membawanya ke Puskesmas.” Tuturnya.

BACA JUGA :   Siapkan Rp 7 T, Arab Incar Pulau di Aceh buat Dibangun Resor

Kemudian, setelah diperiksa oleh Tim Kesehatan Pos Yamara Bapak Dinova mendapatkan obat sakit gigi serta beberapa vitamin dan tensi.

Selanjutnya Dinova mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Yamara karena sudah memberikan pelayanan kesehatan sehingga dirinya mendapat kesembuhan, “Terimakasi Bapak TNI atas pengobatannya, semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI sekalian,” ucapnya. (*)

UPDATE CORONA