Proyek Pembangunan Nagan Raya Diduga Korupsi, Kapolres:” Ada Indikasi Kerugian Keuangan Negara Rp1,6 M

oleh -96.489 views

IDUL FITRI

Suka Makmue I Realitas – Penyidik Polres Nagan Raya Provinsi Aceh kini terus melakukan penyidikan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pada sebuah proyek pembangunan di daerah itu dengan total anggaran mencapai Rp1,6 miliar lebih.

“Sesuai hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh, ditemukan ada indikasi kerugian keuangan negara ,” kata Kapolres Nagan Raya Provinsi Aceh AKBP Risno SIK di Suka Makmue.

REALITAS TV

Menurutnya, penyelidikan terkait kasus tersebut sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu dan saat ini status penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi tersebut, sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan, Jumat (15/01/2021).

BACA JUGA :   Cegah Balap Liar, Polres Langaa Gencarkan Patroli Malam

Meski belum bersedia menjelaskan proyek apa yang sedang diusut tersebut, Risno mejelaskan kasus tersebut sudah dilakukan gelar perkara di Mapolda Aceh di Banda Aceh beberapa pekan lalu.

BACA JUGA :   Doni Monardo Resmikan Rumah Sakit Rujukan COVID-19 dr. Zainoel Abidin Kota Banda Aceh

Ia juga menegaskan dalam waktu dekat polisi akan menggelar konferensi pers ke awak media setelah menetapkan status tersangka dalam perkara yang sedang diusut tersebut.

“Nanti kami akan undang teman-teman wartawan untuk meliput saat kita ekpose,” kata Risno menambahkan.

BACA JUGA :   Program Vaksin Nusantara Bukan Program Dari TNI

Ia juga menegaskan pada tahun 2021 ini pihaknya akan memprioritaskan penegakan hukum di bidang penindakan tindak pidana korupsi.

Sebagai upaya untuk menyelamatkan kerugian keuangan negara sekaligus memastikan pembangunan di daerah berjalan lancar, tuturnya. (Firza Maulana)

UPDATE CORONA