Presiden Jokowi : Perintahkan Kepala BNPB Panglima TNI dan Kapolri Secepatnya Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

oleh -78.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Panglima TNI dan Kapolri secepatnya mengirimkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Saya sudah telepon Gubernur Kalimantan Selatan untuk mendapatkan laporan mengenai banjir di Kalsel. Saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirimkan bantuan,” ujar Presiden dalam keterangan yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat 15/1/2021.

Presiden mengatakan bantuan yang perlu dikirimkan terutama yang berkaitan dengan perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir.

Kepala Negara juga mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir dan longsor, karena bulan ini terjadi peningkatan curah hujan yang ekstrem.

BACA JUGA :   KPK Ungkap Pejabat Kemensos Ternyata Terima Uang Suap di Sejumlah Tempat

Perhatikan selalu peringatan dini dari BMKG. Saya akan terus memantau perkembangan bencana di Tanah Air baik yang di Sumedang, Sulawesi Barat kemudian di Kalsel,” ujarnya.

BACA JUGA :   Personil Koramil Nogosari Tertipkan Antrian Nasabah

Presiden menginginkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan bencana. (*)

Sumber : Antara

UPDATE CORONA