Presiden Joko Widodo Menjalani Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

oleh -66.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Penyuntikan vaksin COVID-19 atauvaksinasitahap pertama dimulai hari ini, Rabu, 12 Januari 2021. Presiden Joko Widodo akan menerima vaksin pertama di Indonesia setelah vaksin itu dinyatakan halal dan bisa digunakan.

Sekitar pukul 9:40 WIB, Jokowi pun disuntikkan vaksin tersebut oleh tim kesehatan di pelataran Istana Merdeka. Penyuntikan itu bisa disaksikan secara langsung oleh seluruh masyarakat karena disiarkan secara langsung secara virtual.

“Enggak terasa sama sekali,” ujar Jokowi usai disuntik vaksin COVID-19.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan, vaksinasi bukan hanyak penting untuk melindungi kesehatan diri sendiri dari infeksi COVID-19.

BACA JUGA :   Sertu Sarmin Sholat Jum'at di Wilayah Binaan Sambil Terapkan Edukasi PPKM

Tapi juga untuk menyelamatkan keluarga dan orang yang disayangi. Karena itu, seluruh masyarakat diminta jangan ragu untuk divaksinasi.

“Vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tapi yang lebih penting vaksin ini digunakan untuk melindungi keluarga, tetangga, rakyat dan peradaban dunia,” ucapnya.

BACA JUGA :   LBH Medan Surati Menkopolhukam dan Kapolri Terkait Kasus Kematian Dua Tahanan Polsek Sunggal

Budi mengatakan, dia adalah salah satu yang menerima vaksin perdana bersama Presiden Jokowi.

Setelah disuntik vaksin, Jokowi pun harus menunggu selama 30 menit sebelum keluar dari area vaksinasi. Hal itu untuk memastikan tidak ada efek samping secara langsung usai divaksin. (*)

Sumber : ViVA