Pjs Keuchik Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas aparatur Desa Pinem

oleh -90.489 views
Keterangan foto : dok. Pelatihan aparatur desa Gampong Pinem di gedung serbaguna desa Pinem, kecamatan samatiga Kabupaten Aceh barat, Sabtu (16/01/2021).

IDUL FITRI

Samatiga I Realitas – Pjs Keuchik Bersama tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Barat.

Menggelar pelatihan Peningkatan kapasitas Aparatur Dalam Pengelolaan Aset Gampong mengunakan Aplikasi Sipades di gedung serbaguna, Sabtu (16/01/2021).

“Setiap Aparatur desa wajib mengerti Tugas pokok dan Fungsi dalam menjalankan pemerintahan Desa maka dengan adanya pelatihan yang dibuat oleh Gampong bisa memberikan pemahaman yang baru bagi aparatur desa itu sendiri” Ujar Naharullah Pjs Keuchik Desa Pinem.

BACA JUGA :   Jalankan Pola Hidup Sehat Dan Jaga Jarak Serta Berkumpul

Dalam pelatihan Peningkatan kapasitas Aparatur desa dalam pengelolaan Aset Gampong turut di hadirkan pemeteri dari DPMG Kabupaten bapak Yulirrijal muzys dan ibu Sastri lidia.

BACA JUGA :   Sampaikan Syiar Islam, MTQ Tingkat Kelurahan Jadirejo Resmi Dibuka

Dalam kegiatan ini turut hadir semua aparatur desa termasuk kasi pelayanan, kaur perencanaan, kaur kesra, sekdes, ketua tuha Peut dan kepala dusun.

“Ini menjadi satu peluang yang bagus bagi aparatur, mengingat baru baru ini Aparatur desa telah terpilih dan menganti aparatur yang lama.

BACA JUGA :   14 Perusahaan Ajukan Ijin Usaha Sarana Wisata di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Dengan mengelarnya pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan aset gampong memberikan pemahaman bagi aparatur desa”. Lanjut Ismail Arafah sekdes desa Pinem. (Firza Maulana)

UPDATE CORONA