Jumat Berkah, Danrem 031/Wira Bima Kunjungi Dua Anak yang terkena Musibah Kecelakan Kerja

oleh -89.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas –  Hari ini Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed S.E., M.Han di dampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ny. Fitri M. Syech Ismed mengunjungi dua orang anak yang terkena musibah kecelakaan kerja yaitu Sumiyati (15) dan seorang anak lainnya yang masih berusia 3 tahun di Jalan Badak Ujung RW. 03 RT. 05 Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya.

Danrem juga didampingi oleh Dandim 0301/PBR, Komnas Perlindungan Anak, Tim kesehatan, Pasiter Korem 031/Wira Bima, Camat Tenayan Raya, Danramil dan Pak Lurah, Jumat (29/01/2021).

REALITAS TV

Dalam kegiatan itu selain memastikan perkembangan kesehatannya Pasca Operasi, Danrem beserta rombongan juga memberikan bantuan tali asih kepada Sumiyati berupa perlengkapan sekolah seperti buku, alat tulis, seragam sekolah dan beberapa perlengkapan lainnya.

BACA JUGA :   Satgas Ops Nemangkawi Tangkap Penjual Senpi ke KKTB

Sedangkan untuk korban yang berusia 3 tahun danrem memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga seperti kasur dan beberapa peralatan lainnya.

Jenderal Bintang Satu yang merupakan Putra Melayu Riau ini juga menjelaskan bahwa Korem 031/Wira Bima setiap hari jumat memang rutin melaksanakan Progran Jumat berkah dan jumat Bersih.

“Hari ini kita melaksanakan jumat berkah dengan sasaran mengunjungi kedua anak yang terkena musibah kecelakaan kerja bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.

Danrem juga berpesan kepada masyarakat khususnnya para orang tua agar selalu menjaga anak-anak terutama saat sedang bekerja atau melakukan kegiatan diluar rumah agar kejadian yang sama tidak terulang lagi,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk anak-anak yang tertimpa musibah kami berharap anak-anak tersebut semoga selalu dikuatkan mentalnya dan semangatnya untuk terus belajar agar kelak menjadi orang yang sukses.

Kami juga telah memeriksa kondisi terkini sang anak yang menjadi korban kecelakaan. Pagi ini sudah diperiksa oleh dokter kami dan masih ada sedikit rasa sakit, selanjutnya kami akan terus berkoordinasi dengan Dokter dan akan kita dukung untuk obatnya,” Pungkas Danrem.

BACA JUGA :   Polda Metro Jaya Atisipasi Lonjakan 400 Persen Kasus Covid-19

Selanjutnya Perwakilan dari Komnas Perlindungan Anak Provinsi Riau ibu Dewi Arisanti juga mengucapkan terimakasih kepada Korem 031/Wira Bima karena sudah sangat peduli kepada masyarakat diwilayahnya.

“Nantinya kami dari Komnas Perlindungan Anak juga akan melakukan kunjungan kembali sekaligus memberikan Apresiasi kepada anak-anak tersebut.

Mudah-mudahan Korem 031/Wira Bima dan Persit KCK Koorcabrem 031 PD I Bukit Barisan dapat terus bekerja sama dengan Komnas Perlindungan Anak Provinsi Riau untuk memberikan apresiasinya kepada anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujarnya. *(mirza)

UPDATE CORONA