Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bersama Forkopimda Lepas Rombongan GEMAS Tahap 2

oleh -131.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama beberapa pimpinan Forkopimda Aceh, secara resmi melepaskan rombongan Gerakan Masker Sekolah (Gemas) tahap 2 menuju ke 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh. Acara pelepasan itu berlangsung di pelataran Kantor Gubernur Aceh, Rabu (20/1/2021) sore.

Rombongan tersebut berangkat dengan tujuan utama untuk mensosialisasikan dan membudayakan kesadaran memakai masker, demi memutus mata rantai penularan COVID-19 di setiap sekolah di Aceh yang sudah mulai memberlakukan belajar secara tatap muka.

Gubernur Nova menjelaskan, Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona di lingkungan sekolah.

BACA JUGA :   Dua Camat Dan Satu Sekdis Disertijab, ini Harapan Walikota Pekanbaru

Gerakan tersebut merupakan langkah agar para generasi muda Aceh tetap aman dari serangan virus saat mengikuti pembelajaran secara tatap muka.

Nova menilai, GEMAS tahap pertama dinilai berhasil hingga menggagas GEMAS yang kedua kalinya.

Pada tahap kedua ini, para aparatur ditugaskan membagikan sebanyak 622.827 lembar masker kepada 4.181 Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Seluruh Aceh.

BACA JUGA :   Lapas Garut Komitmen Wujudkan Zero Halinar

“Perlu saya tekankan bahwa, gerakan ini bukan semata-mata membagikan masker tetapi juga membekali anak-anak dengan pengetahuan tentang cara penularan dan pencegahan virus corona,” ujar Nova. (*)

UPDATE CORONA