Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh -89.489 views

IDUL FITRI

Sanggau I Realitas – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada warga Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas di perbatasan, Kamis (14/01/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan Pos Sei Daun bertempat di Balai Dusun Sei Daun yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat.

REALITAS TV

Sementara itu ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat semakin memahami pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

BACA JUGA :   Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Sehingga, lanjut Dansatgas, sosialisasi ini diharapkan kepada masyarakat tetap menaati imbauan dari pemerintah, dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam beraktivitas sehari-hari,” harapnya.

BACA JUGA :   Polisi Ringkus Tiga Pelaku Hipnotis di Subulussalam

“Kedisiplinan adalah mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19,” ungkap Dansatgas.

Sebelumnya, Bapak Jelanu Kepala Dusun Sei Daun, usai sosialisasi yang diberikan personel Satgas Pos Sei Daun, sangat mengapresiasi kegiatan karena sangat bermanfaat. Mengingat sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai.

BACA JUGA :   Sowan ke Kapolri, Dirjen Bea Cukai Minta Dukungan Naikan PNBP

“Sebagai warga negara yang baik, sambung bapak Jelanu, kami masyarakat Dusun Sei Daun akan terus mematuhi dan melaksanakan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan,” ucapnya.

Sekali lagi terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kami warga yang tinggal di daerah perbatasan,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

UPDATE CORONA