Akses Jalan Terhalang Rumpun Liar, Personil Babinsa Gotong Royong Bersama Warga

oleh -59.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Babinsa Koramil 06/Baso pada Rabu (13/01/2021) mengajak masyarakat melaksanakan gotong royong (Goro) membersihkan Jalan Nagari Koto Baru Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat, yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitarnya.

Jalan yang merupakan salah satu objek vital akses penghubung yang digunakan oleh masyarakat dalam aktifitas sehari-hari, tentu sangat diperlukan perhatian terkait kebersihan dan kondisi jalan tersebut.

“Pada hari ini kami dari Koramil 06/Baso bersama masyarakat membersihkan pinggiran ruas Jalan Nagari Koto Baru dari rimbunnya rumput-rumput yang tumbuh menutupi badan jalan, agar nantinya dapat lebih nyaman dilewati oleh masyarakat dan pengendara kendaraan,” ujar babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini.

BACA JUGA :   Polisi Berhasil Ringkus Pria Pelaku Penusukan Terhadap Wanita di Sumut

“Kami sangat khawatir dengan kondisi jalan ini, takutnya nanti akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga kami langsung mengajak warga untuk melaksanakan pembersihan,” tambahnya.

Selain itu, dari Babinsa Koramil 02/BHSP yang ikut serta membantu kegiatan gotong royong pembersihan jalan menyebutkan bahwasanya hal ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Nagari Koto Baru.

BACA JUGA :   Serka Syaiful : Lingkungan Bersih, Dapat Menambah Pendapatan Warga

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” katanya. *(mirza)