10 Tokoh Kabupaten Wonogiri Mendapat Vaksinasi Perdana

oleh -123.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri mengikuti Pencanangan Vaksinasi bagi pejabat oublik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tenaga kesehatan di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/01/2021) kemarin.

Adapun peserta Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Wonogiri sebagai berikut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kajari Wonogiri Agus Irawan Yustisianto, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Sugeng Sudrajat, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Sriyono, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten.

Wonogiri Denny Risnindyantira, Ketua MUI Kab. Wonogiri/Tokoh Agama Hariyadi, Tokoh Agama Pdt. Trofilus Saryono Agus Sulistyanto dan Tokoh Pemuda Kurniawan Bagus Septiana.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Dinas Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Soemarso Kabupaten Wonogiri tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kepala BPJS Wil. Surakarta Rahmad Asri Ritonga, Direktur RSUD Wonogiri dr. Setyarini, Sekda Haryono, Kakesbangpol Sulardi, Kasatpol PP Waluyo, Kalakhar BPBD Bambang Haryanto.

Suharno menyampaikan, Berdasarkan surat dari Gubernur Jateng tanggal 12 Januari 2021 untuk seluruh Kabupaten dan Kota agar mencanangkan vaksinasi kepada Nakes kita.

Jumlah daftar nakes yang akan dicanangkan 4.236 orang, mulai dan hari ini akan dilaksanakan tenaga nakes. Jumlah Vaksin tahap pertama yang kita terima 7480 yang akan kita gunakan 3740 orang.

Sementara itu Bupati menyampaikan, komitmen yang luar biasa ditunjukkan oleh satuan gugus tugas yang memberikan satu kondisi baru. Tingkat penularan di Kabupaten Wonogiri kita berada di kondisi terendah, terjalin fungsi koordinasi yang baik.

Daya upaya yang dilakukan pemerintah yang paling akhir adanya PPKM. Harapannya ada satu koneksitas, sehingga penekanan penularan dapat dikondisikan sangat baik.

Pemerintah mencanangkan 400 juta vaksin, di Wonogiri mendapatkan 7.480 vaksin dan di Wonogiri diprioritaskan pertama untuk para medis dan nakes sejumlah 3.740.

Dan nanti 14 hari kedepan akan dilaksanakan vaksinasi kedua. Upaya vaksinasi di simbolisasi dengan adanya pemberian vaksin kepada pejabat publik yang ada di Wonogiri.

Semoga ini menguatkan imun kita, sehingga secara medis akan menguat bila ada pemikiran yang kuat untuk menunjang imun.

Bupati mengajak kepada jajaran Forkopimda, tokoh agama agar menguatkan komitmen untuk memberikan upaya sosialisasi tahapan vaksinasi kepada masyarakat luas.

Bupati memberikan ucapan terimakasih kepada para medis dan nakes, yang ada di Wonogiri atas dedikasi yang tinggi.

Pemberian vaksin ini tentu menjadi harapan baru kepada seluruh nakes dan para medis, yang mendapat giliran pertama penerima vaksin.

Semoga ini menjadi 1 hal untuk membangun optimisme. Kita laksanakan sosialisasi terukur, kita harus bisa menyampaikan sesuatu yang terukur dan terorganisir yang pada akhirnya kita bisa memberikan informasi yang akurat untuk masyarakat Wonogiri.

(Arda 72).

UPDATE CORONA