Senam Marbel, Solusi Prajurit Kodim 0304/Agam Menguatkan Imun Tubuh Dimasa Pandemi

oleh -114.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan selama masa pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 0304/Agam memiliki strategi khusus dalam memperkuat imun tubuh.

Yakni Senam Marbel, yang merupakan suatu aktivitas olah fisik dengan melakukan gerakan-gerakan senam pagi untuk melatih otot-otot tubuh serta melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Bertempat di lapangan voli sekitaran wilayah Kodim 0304/Agam pada Senin (30/11/20) Pagi seluruh tamtama remaja wajib melaksanakan senam marbel yang dipandu oleh instruktur-instruktur terlatih.

BACA JUGA :   Buronan Interpol, Polri Bersama Imigrasi Bekuk Andrew Ayer Bersama Pacarnya

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han) mengatakan bahwasanya gerakan-gerakan senam marbel terdapat banyak manfaat dan baik dilakukan secara berkala.

“Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan dengan gerakan senam Marbel ini maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine,” Ujar Dandim Yosip.

BACA JUGA :   BAPERA Pidie Jaya Siap Menjadi Mitra Polri Dalam Penanganan Konflik Sosial

“Senam marbel ini juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh,” tambahnya.

Dandim juga mengharapkan kepada seluruh jajaran personil Kodim 0304/Agam agar dapat mengikuti gerakan senam marbel dengan serius dan rutin dilakukan.

BACA JUGA :   Kejagung Sita 17 Bus Pariwisata di Kabupaten Boyolali Terkait Kasus Asabri

“Oleh karena itu senam marbel ini akan menjadi agenda rutin di Kodim 0304/Agam. Karena, apabila tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari,” tutup Dandim Yosip sembari mengatakan paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D secara alami. *(Mirza)

UPDATE CORONA