Memasuki Bulan Penuh Sukacita, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 laksanakan Anjangsana Dirumah Warga

oleh -99.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas –  Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi untuk menyabut bulan Desember yang penuh sukacita sehingga kita sebagai umat manusia saling berbagi kasih, karena sejatinya kasih itu adalah rasa damai yang memberikan kenyamanan bagi sesama manusia, tak ada permusuhan diantara sesama, kali ini Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 dipimpin oleh Serda Boang Manalu selaku Danru Pos Arso 13 melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Sutadin (48) Selaku Ketua RT 10 dimana perlu memastikan sekaligus koordinasi tentang situasi keamanan diwilayah binaan di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(02/12/2020).

BACA JUGA :   Kerusuhan di Penjara Ekuador, Korban Napi yang Tewas 79 Orang

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Kapten Inf M Nurdin mengungkapkan, berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dibulan penuh kedamaian dan sukacita dan dekat dengan masyarakat diperbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan.

Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS diwilayah binaannya masing-masing.

Tambahnya, kegiatan anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

BACA JUGA :   Pembunuhan Dua Wanita Muda di Sumut Ternyata Dibunuh Oleh Oknum Polisi

Selain itu, agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga, yang dapat dijadikan pedoman dalam kegiatan-kegiatan teritorial kedepannya serta sekaligus mengamati situasi keamanan di daerah tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Arso 13 untuk selalu dekat dengan masyarakat guna terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurutnya, kegiatan Anjangsana bertujuan untuk saling berinteraksi sehingga Satgas benar-benar dekat dengan masyarakat dan masyarakat mau menerima keberadaan Satgas.

Satgas juga bisa mengetahui kegiatan masyarakat yang sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan serta dapat mengetahui kesulitan masyarakat kampung binaan, sehingga semaksimal mungkin dapat membantu kesulitan warga binaannya.

BACA JUGA :   LIRA Sebut HMI Jangan Pernah Mau Jadi Alat Untuk Melindungi Kekuasaan

Sementara itu Bapak Sutadin (48) Selaku Ketua RT 10 mengatakan, jika kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS selama bertugas di Kampung Naramben selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat.

“Kami semua warga Kampung Naramben dan personel Pos Arso 13 sudah seperti keluarga sendiri, mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan dan tali silaturahmi dapat terjaga dengan baik sampai kapanpun,” tuturnya.(*)

UPDATE CORONA