Manfaatkan Lahan Kosong, Kopda Erianto Salurkan Hobi dengan Berkebun dan Beternak Sapi

oleh -80.489 views

IDUL FITRI

Sambas I Realitas – Dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif. Kopda Erianto seorang personel Kodim 1208/Sambas mengisi waktu dengan berkebun dan beternak sapi di lahan asrama Makoramil 1208-01/Sambas di Desa Kampung Lorong, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Rabu 2/12/2020.

Pria kelahiran Jawai yang merupakan asli putra daerah Sambas ini sehari – harinya berdinas sebagai Tamtama Juru Tulis di Staf Sandi Kodim 1208/Sbs.

Sebagai prajurit Kodim 1208/Sbs, dirinya tidak merasa malu untuk menggeluti bidang ini karena dirasa memberikan nilai positif dan dapat memanfaatkan waktu luangnya menjadi bermanfaat.

BACA JUGA :   Cegah Banjir, Anggota Koramil Tipe B 0808/02 Garum Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai

Bapak satu anak itu mengaku, meski dirinya memiliki profesi lain. Namun, ia tidak melalaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang TNI.

Ketika dirinya menjalankan tugasnya sebagai seorang prajurit, kesibukan memelihara kebun dan memberi makan sapi di kandang digantikan oleh istrinya.

BACA JUGA :   Hitungan Jam, 3 Pelaku Judi Online Ditangkap Sat Reskrim Polres Kuansing Dilokasi Terpisah

Pada kesempatan tersebut Kopda Erianto menyampaikan, berkebun dan beternak sapi ini, selain menjadi hobi, juga untuk memanfaatkan waktu luang disaat – saat hari libur.

“Kalau saya tinggal berangkat dinas, ya istri saya yang mengurus kebun dan sapi-sapi itu,” jelasnya.

Sementara itu secara terpisah, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono SH., M.Tr (Han) mengatakan, dirinya secara pribadi tidak membatasi para prajuritnya untuk mengembangkan aktifitas diluar jam dinas selama itu memberikan dampak positif bagi anggota dan keluarganya terlebih mengisi waktu luang.

BACA JUGA :   Dua Buruh Diamankan Satres Narkoba Polres Cilegon

“Bahkan, kemaren saya juga berikan bibit sayur-sayuran untuk bisa dikelola oleh Kopda Erianto,” terangnya.

“Yang penting tidak mengganggu tugas pokok. Karena, bagaimanapun kami sebagai prajurit tidak boleh mengabaikan apalagi melupakan tugas untuk menjaga kedaulatan NKRI dan tetap mengembangkan diri sesuai tugas masing-masing,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)