Hari Juang TNI AD, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Gelar Karya Bhakti Renovasi Tempat Ibadah

oleh -143.579 views

Kapuas Hulu I Realitas – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonif 407/Padma Kusuma menggelar karya bhakti renovasi tempat ibadah, yaitu Musholla Al-Ikhlas Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu Selasa (15/12/2020).

Karya bhakti dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Merakai Panjang bersama dengan panitia pembangunan Musholla serta masyarakat dengan melaksanakan pemasangan keramik lantai tempat imam.

Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK menjelaskan, sejatinya Hari Juang TNI AD dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi juang prajurit TNI AD dan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan adanya karya bhakti prajurit bersama masyarakat setempat bisa menyatu dan membaur dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kegiatan ini bukti nyata peran TNI dalam kehidupan di masyarakat, dengan melaksanakan karya bhakti bersama-sama masyarakat, bergotong  royong, diharapkan akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan Rakyat sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari Binter akan terwujud yaitu kemanggalan TNI dengan Rakyat,” jelas Dansatgas.

BACA JUGA :   PBB Simeulue Laporkan KIP dan Panwaslih Ke DKPP

Dikatakan Letkol Inf Catur, karya bhakti perbaikan Musholla yang menjadi kebanggaan warga muslim Kecamatan Puring Kencana itu, merupakan bagian tugas Binter Satgas Yonif 407/PK selaku Satgas Pamtas di perbatasan RI-Malaysia sektor timur Prov. Kalbar.

“Musholla Al-Ikhlas ini, selain sebagai tempat ibadah, juga digunakan sebagai tempat aktivitas masyarakat, seperti melaksanakan musyawarah dan memberikan pendidikan agama,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, agar memiliki tampilan yang indah dan nyaman sehingga dapat mendukung aktivitas di Musholla itu, 5 personel Satgas dipimpin Danpos Merakai Panjang Serka Widodo bersama warga melaksanakan perbaikan berupa pemasangan keramik tempat imam.

Dansatgas mengharapkan dengan karya bhakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

BACA JUGA :   PBB Simeulue Laporkan KIP dan Panwaslih Ke DKPP

“Juga kedekatan dan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” harapnya.

Sedangkan Ustadz Sholikin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 407. Baginya kehadiran TNI di perbatasan menjadi angin segar bagi masyarakat, karena sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, menjadi kebanggaan bagi kami dan masyarakat karena kepedulian dan bantuan yang diberikan selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ustadz Sholikin. (Pendam XII/Tpr)